Sabtu, 10 Juni 2023 19:48

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 30 Kota

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 30 Kota

Target 50 ribu kantong se-Indonesia, Makassar 200 kantong

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kawan Lama Group gelar aksi donor darah di 30 kota yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia.

Kegiatan Donor darah Nasional kali ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 juni 2023.

Secara rutin Kawan lama Group sudah mengadakan kegiatan donor darah sejak tahun 2015 di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Pesta Diskon Hingga 70 Persen Hanya di Ace Hardware Hertasning

Vice President of Corporate Affairs, Communication and Sustainability Kawan Lama Group, Melinda Pudjo menyampaikan kegiatan donor darah ini berlaku untuk umum, oleh karena itu Ia mengajak karyawan, pelanggan dan masyarakat umum ikut serta mendonorkan darah pada kegiatan ini.

"Jadi kegiatan ini terbuka untuk umum, member, karyawan dan siapapun bisa ikut, semoga setiap tetes darah yang terkumpul bisa bermanfaat dan memberi harapan baik bagi para penerima transfusi dan masyarakat luas" ucapnya.

Melinda menambahkan untuk kegiatan ini menargetkan penambahan 2000 kantong darah, se-Indonesia dari 21 ribu yang sudah terkumpul. Semoga darah yang didonorkan bermangaat bagi penerimanya, hal ini sejalan dengan misi kawan lama Group untuk memberikan kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga : Swiss-belcourt Makassar Bersama Dinkes Sulsel Gelar Aksi Donor Darah

Di Makassar, Sulawesi Selatan sendiri Aksi donor darah dilakukan di Ace Hardware Panakukkang Makassar mulai pukul 13.00-17.00 wita.

Puluhan masyarakat dan karyawan bahkan awak media turut dalam aksi donor darah tersebut.

Area Manager Ace Hardware Makassar, Syahril Ningki mengatakan ini kegiatan nasional Kawan Lama Group, targetnya 50 ribu kantong darah se-Indonesia. Untuk Makassar sendiri 200 kantong darah.

Baca Juga : Harper Perintis Gelar Donor Darah, Terkumpul Puluhan Kantong

"Aksi donor darah di Makassar, kami bekerjasama dengan UPTD transfusi darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, ya semoga kegiatan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di sulsel yang meningkat," tutupnya.

#ace hardware #KAWAN LAMA GROUP #Donor Darah