Selasa, 30 April 2024 21:29

PDAM Makassar Gelar Donor Darah, Kumpulkan 46 Kantong

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
petugas sedang melalukan transfusi darah
petugas sedang melalukan transfusi darah

Donit darah yang digelar merupakan agenda rutin dan dukungan PDAM kepada pemerintah untuk memenuhi kebutuhan stok darah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar gelar aksi donor darah bekerjasama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Donor Darah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kontribusi dalam mendukung upaya pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini digelar di aula kantor pusat PDAM Makassar Jl. Dr. Ratulangi, Selasa, 30 April 2024.

Baca Juga : Gelar Aksi Donor Darah, GMTD Kumpulkan 100 Kantong Darah

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali yang juga turut serta dalam kegiatan ini, menyambut baik Agenda rutin yang digelar minimal tiap tiga bulan tersebut dan menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mendukung program pemerintah khususnya di bidang kesehatan seperti arahan dari bapak Gubernur.

“Kegiatan ini sifatnya rutin, ini juga merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam pelayanan kesehatan dan tentunya dalam hal kemanusiaan. Kami berharap apa yang dilakukan ini dapat membantu pihak terkait dalam upaya pemenuhan stok darah di Kota Makassar bahkan di Sulawesi Selatan”, ucapnya.

Sementara itu, pihak UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui dr. Hasriani Harun selaku koordinator tim, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dari Perumda Air Minum Kota Makassar yang kesekian kalinya dalam mendukung ketersediaan darah untuk mendukung upaya pelayanan kesehatan.

Baca Juga : Donor Darah & Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam Menyambut HUT ASTON Makassar yang ke-12 Tahun

"Alhamdulillah terkumpul 46 kantong darah dari pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar.(*)

#Donor Darah #pdam makassar