Senin, 05 Juni 2023 16:25

17 Kapal Perang Asing Ramaikan MNEK ke 4 di Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapal perang yang berpartisipasi dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke 4 tahun 2023 di Makassar yang akan berlangsung 5 Juni 2023 dan akan berlangsung hingga tanggal 8 Juni. (Dok Rakyatku)
Kapal perang yang berpartisipasi dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke 4 tahun 2023 di Makassar yang akan berlangsung 5 Juni 2023 dan akan berlangsung hingga tanggal 8 Juni. (Dok Rakyatku)

"Kapal perang ini memiliki tugas untuk melaksanakan latihan tempur, tetapi di dalam MNEK ini kita sepakati sejak awal untuk disaster relief dan kemanusiaan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono membuka secara resmi Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke 4 tahun 2023. Pembukaan dilakukan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, pada Senin, 5 Juni 2023 dan akan berlangsung hingga tanggal 8 Juni.

"Tadi kita habis melakukan International Trip Review, rangkaian dari MNEK ini. Kita telah meninjau tadi dari 17 kapal perang dari negara asing dan juga 14 kapal dari KRI," kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai wujud kerja sama, khususnya dalam bidang diplomasi Angkatan Laut. Diplomasi dan kerjasama terus ditingkatkan dalam rangka keamanan stabilitas keamanan wilayah laut Indonesia.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

"Yang mana kita juga berbatasan dengan 10 negara sehingga kita juga harus menjalin kerja sama yang baik dan kerja sama kegiatan seperti ini. Disamping juga banyak kegiatan yang dilaksanakan TNI, khususnya AL. Tentunya ini bagus sebagai langkah meningkatkan diplomasi dan kerja sama antar Angkatan Laut," tambahnya.

Laksamana TNI Yudo Margono jug menyebut kegiatan ini fokus disaster dan relief dan lebih pada kemanusian.

"Kapal perang ini memiliki tugas untuk melaksanakan latihan tempur, tetapi di dalam MNEK ini kita sepakati sejak awal untuk disaster relief dan kemanusiaan," bebernya.

#MNEK 2023 #angkatan Laut #Lantamal