Senin, 06 Februari 2023 14:18

Update Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah: 195 Orang Tewas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Sky News)
(Foto: Sky News)

Gempa bumi telah menyebabkan kehancuran yang meluas di seluruh Turki dan Suriah, merobohkan bangunan dan membuat warga yang panik keluar dari rumah.

RAKYATKU.COM-- Gempa berkekuatan 7,8 skala richter telah menewaskan sedikitnya 195 orang di Turki dan Suriah.

Badan Penanggulangan Bencana dan Darurat Turki mengatakan sedikitnya 76 orang tewas di tujuh provinsi Turki, dengan 440 orang terluka.

Sementara itu, jumlah korban tewas di wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah naik menjadi 99 orang dan sedikitnya 334 orang terluka.

Baca Juga : Jumlah Korban Gempa Turki-Suriah Tembus 50.000 Orang

Gempa bumi telah menyebabkan kehancuran yang meluas di seluruh Turki dan Suriah, merobohkan bangunan dan membuat warga yang panik keluar dari rumah.

Petugas penyelamat dan warga panik mencari korban selamat di tengah puing-puing di beberapa kota di kedua sisi perbatasan.

"Setidaknya 130 bangunan runtuh di provinsi Malatya, Turki, yang bertetangga dengan pusat gempa," kata Gubernur Hulusi Sahin.

Baca Juga : Indonesia Kirim 140 Ton Bahan Makanan dan Logistik untuk Korban Gempa Turki-Suriah

Di kota Diyarbakir, Turki, sedikitnya 15 bangunan runtuh dan tim penyelamat menyerukan kesunyian saat mereka mendengarkan korban selamat di gedung 11 lantai yang roboh.

Di barat laut Suriah, Pertahanan Sipil Suriah menggambarkan situasi di wilayah yang dikuasai pemberontak sebagai bencana, mengatakan seluruh bangunan telah runtuh dan orang-orang terjebak di reruntuhan.

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa beberapa bangunan runtuh di kota utara Aleppo dan pusat kota Hama.

Baca Juga : Mantan Pemain Chelsea, Christian Atsu Meninggal Dunia dalam Bencana Gempa di Turki

Sumber: Sky News

#Gempa Turki