Minggu, 11 Desember 2022 06:36

Daftar Tim Lolos Semifinal Piala Dunia dan Jadwal Tanding

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Daftar Tim Lolos Semifinal Piala Dunia dan Jadwal Tanding

tim yang lolos semi final Piala Dunia 2022 Qatar diantaranya Prancis, Maroko, Argentina dan Kroasia

RAKYATKU.COM - Satu tiket terakhir yang tersisa untuk maju ke babak semifinal Piala Dunai 2022 Qatar jatuh ke tangan Timnas Prancis.

Tiket tersebut dipastikan menjadi milik Mbappe dan kawan-kawan setelah menaklukkan Inggris di Stadion Al Bayt, Minggu 11 Desember.

Prancis unggul dengan skor tipis 2-1. Bonus pinalti untuk Inggris gagal dimanfaatkan Harry Kane yang bertugas sebagai algojo.

Baca Juga : Messi Bagikan iPhone Emas Kepada Tim dan Staf Timnas Argentina

Dengan kemenangan tersebut, Prancis menjadi tim terakhir yang memastika diri ke babak semifinal.

Tiga tim lainnya terlebih dahulu memastikan diri mendapatkan tiket semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka adalah Maroko, Argentina dan Kroasia.

Maroko berhasil mendapatkan tiket semifinal setelah menyingkirkan Portugal di Al Thumama Stadium, Doha pada Sabtu 10 Desember 2022 malam. Maroko berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga : Messi Ungkap Laga Tersulit Piala Dunia Qatar, Bukan Final Melawan Prancis

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga itu dicetak Youssef En-Nesyri pada menit ke 42. Gol ini mengakibatkan Ronaldo dan kawan-kawan angkat koper dari piala dunia.

Argentina lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Belanda melalui drama adu pinalti di Lusail Iconic Stadium pada Sabtu (10/12) dini hari.

Argentina bermain imbang 2-2 dengan Belanda hingga extra time. Saat adu pinalti, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil unggul dengan skor 4-3 yang memaksa Virgil van Dijk kubur mimpi raih trofi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : FIFA Setujui Opening & Closing Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kroasia mendapatkan tiket semifinal setelah berhasil mendepak Brazil lewat drama adu pinalti di perempat final. Dalam laga di Education City Stadium pada Jumat 9/12/2022, Kroasia unggul 4-2 adu pinalti. Neymar dan tim meratapi kegagalan memperoleh kemenangan yang akhirnya membawa Luka Modric Cs ke babak semifinal. 

Jadwal babak semifinal:

Rabu, 14 Desember 2022
pukul 02.00 WIB
Argentina vs Kroasia

Baca Juga : Pelatih Argentina Yakin Messi Masih Bisa Bermain di Piala Dunia 2026

Kamis, 15 Desember 2022
pukul 02.00 WIB
Maroko vs Perancis

#Piala Dunia #semi final