Minggu, 27 Maret 2022 19:12

Bupati Enrekang Hadiri Pelantikan HIKMA Pasangkayu

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando
Bupati Enrekang, Muslimin Bando

Kehadiran MB akronim nama Muslimin Bando, disambut langsung oleh Bupati Pasangkayu, H Yaumil, di Anjungan Burung Maleo Pasangkayu.

RAKYATKU.COM, PASANGKAYU -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri secara langsung Pelantikan DPC Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kabupaten Pasangkayu periode 2022-2027, Sabtu (26/3/2022).

Kehadiran MB akronim nama Muslimin Bando, disambut langsung oleh Bupati Pasangkayu, H Yaumil, di Anjungan Burung Maleo Pasangkayu.

Tarian "Mokambu" khas Suku Kaili menyambut kedatangan MB, yang dipersembahkan Sanggar Seni Santavuni.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Sambutan yang luar biasa. Kami merasa terhormat bisa diundang dan hadir di Bumi Vova Sanggayu," kata MB.

Bupati Enrekang juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Pasangkayu kepada masyarakat Massenrempulu di daerah itu. Terbukti dengan meriahnya acara HIKMA ini.

"Warga Massenrempulu telah diterima dengan sangat baik disini. Maka hendaknya kita bertambah solid, bersatu, mendukung program pemerintah dan tetap menjunjung tinggi adat budaya di Pasangkayu," pesan Bupati MB.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Bupati juga berpesan agar nilai-nilai luhur Tobana Suku Massenrempulu dapat terus diterapkan. Yakni Tolong Menolong, Bantu Membantu dan Nasehat Menasehati.

Tak lupa MB melontarkan pujian melihat pembangunan Pasangkayu. Di usianya yang belum genap 20 tahun, daerah ini telah berkembang pesat.

"Tentu ini berkat kepemimpinan Bupati, serta kontribusi para perantau termasuk warga Massenrempulu," ujar MB.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Ketua HIKMA Pasangkayu, Ir Arsyad Gading, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pasangkayu dan Pemkab Enrekang yang telah mendukung lahirnya HIKMA Pasangkayu.

"Semoga dapat meningkatkan persatuan warga HIKMA, untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Pasangkayu," kata Arsyad.

Ia berharap, apapun profesi dan bidang pekerjaan anggota HIKMA, bisa berkontribusi pada kemajuan Pasangkayu.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Mewakili warga Massenrempulu, ia menyebut kehadiran MB dan jajaran di Pasangkayu membuat kerinduan mereka atas Enrekang sedikit terobati.

Acara ini juga dirangkai dengan peresmian Rumah Singgah HIKMA oleh kedua orang nomor satu di daerahnya masing-masing ini. Acara juga dihadiri Wabup Pasangkayu, Dr Herni bersama Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Hikma #Pasangkayu