Sabtu, 30 September 2023 11:14

Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), dan Wakil Bupati (Wabup) Enrekang, Asman, saat pembukaan Massenrempulu Festival (Mafest) 2023 di Lapangan dan Alun-Alun Kecamatan Alla, Jumat (29/9/2023) malam.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), dan Wakil Bupati (Wabup) Enrekang, Asman, saat pembukaan Massenrempulu Festival (Mafest) 2023 di Lapangan dan Alun-Alun Kecamatan Alla, Jumat (29/9/2023) malam.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dan wakilnya, Asman, mengapresiasi antusiasme masyarakat saat pembukaan Massenrempulu Festival (Mafest) 2023 yang menunjukkan dukungan besar terhadap program pemerintah. Festival ini tidak hanya menggerakkan ekonomi kreatif dan memberdayakan bakat lokal, tetapi juga mendorong sinergi sosial melalui puluhan event seni, olahraga, dan bakti sosial.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), dan Wakil Bupati (Wabup) Enrekang, Asman, menghadiri pembukaan Massenrempulu Festival (Mafest) 2023 di Lapangan dan Alun-Alun Kecamatan Alla, Jumat (29/9/2023) malam.

Pembukaan Mafest 2023 dimeriahkan penampilan Pasha Ungu, pedangdut Abi Rafdi KDI, pegiat seni Universitas Lorong Dua, band lokal, dan pemutaran video 10 tahun pembangunan Enrekang.

MB-Asman dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme warga yang hadir memadati lapangan. Ini menunjukkan dukungan masyarakat yang sangat besar atas program-program pemerintah.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Event ini menjadi salah satu wujud visi Enrekang Emas yang Maju dan Sejahtera. Digelarnya Mafest 2023 menjadi salah satu bentuk apresiasi atas dukungan masyarakat selama ini," kata MB.

Dalam kesempatan ini, MB-Asman juga menyampaikan niat mereka melanjutkan pengabdian. MB ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPR RI, sedangkan Asman di DPRD Sulsel. Sementara, Mitra Fakhruddin MB disiapkan melanjutkan progres pembangunan dengan maju menjadi calon Bupati Enrekang.

Kolaborasi dan sinergi ini diharap makin meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Di antaranya kelanjutan program beasiswa PIP untuk siswa SD, SMP, SMA/sederajat dan KIP untuk mahasiswa.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Mitra Fakhruddin yang jadi inisiator Mafest 2023 berterima kasih kepada para sponsor serta dukungan masyarakat sehingga bisa kembali digelar. Ia berkomitmen menghadirkan makin banyak event menarik dan mengupayakan membawa lebih banyak program pusat ke Enrekang untuk masyarakat.

Ketua panitia, Amrullah, mengatakan Mafest 2023 akan berlangsung sebulan penuh. Dengan menggelar puluhan event seni, olahraga, bakti sosial, dan hiburan menarik lainnya di beberapa kecamatan.

"Mafest mendorong bergeraknya ekonomi kreatif dan pedagang, menjadi wadah penyaluran bakat dan hobi, serta pelbagai kegiatan sosial," jelas Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Enrekang ini.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

Pedagang kuliner di lokasi pembukaan Mafest, Akbar, mengatakan omzet jualan semalam di Mafest bisa mencapai jutaan rupiah. "Kami para pedagang mengharap acara macam ini semakin sering," ungkapnya.

Selain di Lapangan Alla, keseruan Mafest 2023 akan berlangsung di Lapangan Abubakar Lambogo Enrekang dan Lapangan Alun-Alun Langsagaga Maiwa.

#pemkab enrekang #Massenrempulu Festival #muslimin bando