Minggu, 30 Januari 2022 23:06

Prihatin, Legislator Golkar Dapil Tamalatea - Bontoramba Gunakan Dana Pribadi Perbaiki Jalan Tani

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Legislator Golkar tersebut, menggunakan dana pribadi untuk membantu masyarakat petani. Sebab jalan Tani tersebut sudah cukup parah, apalagi jika musim hujan, licin dan bebatuan.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO, -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, Amin Tantu melakukan kunjugan ke Dapil 2 Tamalatea - Bontoramba. Dia terpanggil untuk melihat langsung kondisi yang dialami masyarakat.

Kedatangannya memberikan kabar baik. Ia memperbaiki jalan Tani sesuai kebutuhan masyarakat dua dusun di Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Legislator Golkar tersebut, menggunakan dana pribadi untuk membantu masyarakat petani. Sebab jalan Tani tersebut sudah cukup parah, apalagi jika musim hujan, licin dan bebatuan.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

"Alhamdulillah, saat ini masyarakat dua dusun di Desa Datara, sudah mampu menikmati jalan Tani yang sumber dananya secara pribadi. Bukan dana pemerintah," ujar Amin Tantu, Minggu (30/1/2022).

Penimbunan jalan Tani itu, untuk dilakukan perbaikan agar masyarakat petani nyaman mengangkat hasil panennya, seperti jagung, padi dan lainnya. Dua dusun itu area persawahan dan kebun.

"Tadi satu hari dua lokasi yang kami kunjungi untuk perbaikan dan penimbunan jalan Tani. Dan untuk dusun Batu-batua kurang lebih 50 meter, dusun Camba-camba juga 50 meter," terangnya.

Baca Juga : Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Jeneponto

Tokoh masyarakat Desa Datara bernama Kaharuddin menyampaikan, bahwa penimbunan untuk pekerjaan jalan Tani sudah lama di janji-janji. Tapi dengan tangan dingin Anggota Dewan dari fraksi Golkar ini akhirnya jalan Tani bisa dikerjakan.

"Tidak lama setelah pak Amin Tantu dari lokasi, langsung jalan Tani dilakukan pengerjaan, dia yang timbun pakai sirtu. Makanya saya sangat berterima kasih. Tidak licin lagi, kalau kita bawa hasil panen," ujarnya.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto #Fraksi Golkar