Rabu, 09 Juni 2021 20:01

Bupati Enrekang Hadiri Promosi Doktor Dadang Sumarna

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Hadiri Promosi Doktor Dadang Sumarna

Saat ini terdapat 13 mahasiswa dari Enrekang yang sedang menempuh program doktor lewat kelas kerja sama Pemkab Enrekang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Bupati Enrekang, Muslimim Bando menghadiri sidang promosi doktor Dadang Sumarna, di kampus Universitas Muhammadiyah Parepare, Rabu (9/6/2021).

Selain MB, turut hadir sejumlah kepala OPD Pemkab Enrekang, akademisi, dan kolega. Dadang mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) ini mempertahankan disertasinya yang berjudul, "Kontribusi Kurikulum 2013 terhadap Kearifan Lokal dalam Pembentukan Karakter Intelektual dan Spiritual pada Peserta Didik di SMP Negeri Kebupaten Enrekang".

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Saya sangat bahagia, karena Pak Bupati mau menghadiri langsung momen yang sangat penting bagi saya. Ini tentu kebanggaan dan penyemangat tersendiri," kata Dadang.

"Apalagi selama ini, beliau sangat mendukung dan terus mendorong ASN Enrekang untuk melanjutkan studi," tambahnya.

MB menyebut, Kabupaten Enrekang patut bersyukur sebab putra Maspul yang bergelar doktor kembali bertambah.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Harapan saya ilmunya segera bisa diaplikasikan. Terutama dalam pengabdian kepada masyarakat Enrekang," harap MB.

Keberhasilan Dadang, ia harapkan menjadi motivasi bagi putra-putri Maspul. MB ingin agar semakin banyak yang bisa lanjut studi. Khusus bagi ASN, bupati bahkan memangkas pelbagai syarat yang selama ini menghambat kelanjutan studi ASN.

Sebagai tambahan informasi, saat ini terdapat 13 mahasiswa dari Enrekang yang sedang menempuh program doktor lewat kelas kerja sama Pemkab Enrekang. Selain itu, sebanyak 120 orang juga aktif dalam program S2. (Humas Pemkab Enrekang)

Penulis : Hasrul Nawir
#promosi doktor dadang sumarna #pemkab enrekang