Sabtu, 30 Januari 2021 10:20

Pernah Tundukkan Macan Tutul, Dokter Ini Tumbang Ditanduk Sapi yang Baru Saja Digigit Anjing Gila

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Saat dr Hakeem menembakkan anak panah berisi obat bius ke hewan itu untuk menenangkannya, sapi itu bergegas ke arahnya dan menjatuhkannya.

RAKYATKU.COM -- Seekor sapi mengamuk di Hyderabad, Jumat (29/1/2021). Menewaskan seorang warga lanjut usia dan melukai empat orang lainnya.

Seorang dari empat orang yang terluka adalah dokter hewan dari Taman Zoologi Nehru. Saat itu, dia datang untuk membantu mengendalikan hewan rabies tersebut.

Menurut polisi, insiden tersebut terjadi di daerah Pahadishareef di Hyderabad setelah sapi tersebut mulai berperilaku tidak normal selama beberapa hari.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

Sapi tersebut, yang sebagian besar berkeliaran di daerah yang sama, mulai menyerang orang yang lewat beberapa hari setelah digigit anjing gila.

Mohammed Khaja (65) menjadi korban serangan hewan gila itu dan terluka parah. Dia kemudian meninggal karena luka di rumah sakit setempat.

"Ayah saya sedang berjalan-jalan saat sapi itu menyerang dan menanduknya. Dia jatuh dengan luka serius dan meninggal," kata putranya, Mohammed Moin seperti dikutip dari Gulf News.

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

Empat orang lainnya yang terluka oleh sapi itu termasuk Mohammed Adbul Hakeem, wakil direktur Taman Nehru Zoolgical, Hyderabad yang merupakan bagian dari tim yang dipanggil untuk mengendalikan hewan yang marah itu.

Setelah menyerang Khaja, sapi itu masuk ke semak belukar. Petugas polisi, anggota Polsek Cadangan dan petugas Kotapraja Jalapally mulai mencari sapi tersebut.

Sementara itu, tim dari kebun binatang yang dipimpin oleh dr Hakeem tiba di lokasi kejadian dan melihat sapi tersebut dari kejauhan.

Baca Juga : Tabrakan Kereta Api di India, 207 Orang Tewas-900 Luka-Luka

Saat dia menembakkan anak panah ke hewan itu untuk menenangkannya, sapi itu bergegas ke arahnya dan menjatuhkannya.

Ditanduk sapi, dokter kehilangan kesadaran dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

"Dulu saya telah melacak dan membius hewan berbahaya seperti macan tutul dan beruang, tetapi saya tidak pernah diserang seperti ini," katanya setelah siuman.

Baca Juga : India Kini Negara Berpenduduk Terbanyak di Dunia, Hampir Separuh Berusia di Bawah 25 Tahun

Setelah terkena obat penenang, sapi membutuhkan waktu 30 menit untuk tidak bisa bergerak. Itu kemudian dipindahkan ke penampungan hewan di kota.

"Kami mengetahui bahwa sapi tersebut mulai mengamuk sehingga menimbulkan kepanikan di daerah tersebut setelah digigit anjing gila. Satu-satunya penjelasan yang mungkin adalah bahwa sapi tersebut juga telah menjadi rabies," kata dr Hakeem.

 

#sapi rabies #India