Kamis, 17 September 2020 23:57

Penumpang Bus Ini Pakai Ular Sungguhan sebagai Pengganti Masker

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Manchester Evening News.
Foto: Manchester Evening News.

Manchester Evening News melaporkan pria itu membawa ular besar di lehernya saat bus melaju di Salford. "Dia membungkus wajahnya dengan ular seperti masker saat naik bus," kata penumpang berusia 46 tahun dari Swinton.

RAKYATKU.COM - Entah apa yang ada dalam pikiran pria ini. Dia melilitkan ular di lehernya sebagai pengganti masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pria di Inggris yang tidak disebut diketahui identitasnya itu menaiki bus dengan rute dari Swinton ke Manchester pada Senin sore.

Seorang penumpang yang melihat kejadian itu mengatakan, awalnya mengira pria itu mengenakan masker bermotif ular sebelum dia menyadari itu adalah ular asli.

Baca Juga : Jokowi Izinkan Masyarakat Tak Pakai Masker di Ruang Terbuka

Reptil itu tampaknya tidak mengganggu orang lain. Penumpang itu mengatakan kejadian itu cukup menghibur.

Manchester Evening News melaporkan pria itu membawa ular besar di lehernya saat bus melaju di Salford. "Dia membungkus wajahnya dengan ular seperti masker saat naik bus," kata penumpang berusia 46 tahun dari Swinton.

Seorang juru bicara Stagecoach di Manchester mengaku terkejut dengan peristiwa ini dan akan menyelidiki kasus ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Baca Juga : Korsel Jual Masker Model Baru, Bisa Dipakai Sambil Makan dan Minum

"Kami berharap semua pelanggan kami mematuhi peraturan pemerintah tentang mengenakan penutup wajah yang sesuai di transportasi umum. Investigasi internal penuh sedang dilakukan, termasuk memeriksa CCTV di bus dan mewawancarai pengemudi," kata juru bicara itu.

Tidak diketahui apakah sopir bus memprotes ulah penumpang itu atau tidak.

"Panduan pemerintah dengan jelas menyatakan tidak wajib memakai masker bedah, dan penumpang dapat membuat sendiri atau mengenakan penutup wajah wajah, seperti syal atau bandana," kata juru bicara Transport for Greater Manchester.

Baca Juga : Pria Ditemukan Tewas, Ada Seratusan Ular di Sekelilingnya

"Meskipun ada sedikit penafsiran yang dapat diterapkan untuk ini, kami tidak menyarankan penafsiran itu meluas sampai ke penggunaan kulit ular, apalagi saat masih melekat pada ularnya."

Menurut protokol kesehatan di Inggris, semua penumpang transportasi umum wajib menggunakan masker atau penutup wajah selama pandemi, kecuali jika mereka dibebaskan karena alasan usia, kesehatan, atau disabilitas, meski pemerintah tidak menyarankan menggunakan masker dari kulit ular.

Sumber: Manchester Evening News, Sky News

#Masker #Corona Inggris #ular #Ekstrem