Minggu, 05 Mei 2024 19:04

Ketua DPRD Sulsel Reses di Palie Barru, Serap Aspirasi Warga

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Sulsel Reses di Palie Barru, Serap Aspirasi Warga

Kunjungan ini dimanfaatkan oleh Andi Ina, yang masa jabatannya sebagai wakil rakyat tersisa 4 bulan lagi, untuk melaporkan hasil kerjanya kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, kembali turun ke masyarakat dalam rangka reses masa sidang II di Palie, Desa Madello, Minggu (5/5/2024).

Kunjungan ini dimanfaatkan oleh Andi Ina, yang masa jabatannya sebagai wakil rakyat tersisa 4 bulan lagi, untuk melaporkan hasil kerjanya kepada masyarakat.

Ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat antusias mengikuti acara reses tersebut.

Baca Juga : Andi Ina Kartika Reses di Lipukasi Barru: Bawa Kabar Bantuan ke Petani-Pamit Tak Maju Lagi

Sebagai perempuan pertama yang memimpin lembaga DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika membawa kabar gembira bagi masyarakat Barru.

Ia mengumumkan akan ada bantuan yang akan ia salurkan berupa kursi sebanyak tiga lusin kursi dan satu sound system untuk perdesa dan kelurahan, serta satu lusin kursi futura dan sound system untuk kantor kecamatan di Kabupaten Barru. Total anggaran untuk bantuan ini mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

"Bantuan ini merupakan has perjuangan kami di DPRD Sulsel. Kami berharap dapat dipergunakan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Misalnya ketika sedang mengadakan hajatan, kursi dan sound system ini bisa dipinjam. Karena semua bantuan ini untuk masyarakat," ujar Andi Ina Kartika Sari.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Diserahkan, DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses

Selain bantuan kursi dan sound system, Andi Ina juga menyampaikan kabar baik terkait dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sulawesi Selatan.

Ia mengungkapkan bahwa provinsi Sulsel mendapatkan bantuan dana KUR sebesar Rp 5 triliun dari pemerintah pusat, sehingga total dana KUR untuk Sulawesi Selatan menjadi Rp 30 triliun.

"Ini berkat perjuangan Pak PJ Gubernur Bahtiar. Dana KUR ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya yang membutuhkan modal usaha," katanya.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Di akhir acara reses, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan bantuan berupa Alquran kepada masyarakat setempat.

Kunjungan Andi Ina Kartika Sari ke Palie disambut baik oleh masyarakat. Mereka berharap agar program-program yang disalurkan oleh Andi Ina dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

#Andi Ina Kartika Sari #reses #dprd sulsel