Kamis, 04 Januari 2024 15:24

Bupati Maros Chaidir Syam Harap Jajarannya Terus Melakukan Inovasi Demi Kesejahteraan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros Chaidir Syam Harap Jajarannya Terus Melakukan Inovasi Demi Kesejahteraan

Bupati Maros Chaidir Syam Harap Jajarannya Terus Melakukan Inovasi Demi Kesejahteraan

MAROS - Bupati Maros, H. A. S. Chaidir Syam, tak henti-hentinya mendorong inovasi pada jajarannya guna mewujudkan program yang telah direncanakan dalam membangun daerah berjulukan Butta Salewangang itu.

Hal itu disampaikan orang nomor wahid Kabupaten Maros tersebut kepada ASN yang dilantik dalam jabatan dilingkup Pemkab Maros.

Dalam sambutan Mantan Ketua DPRD Maros ini memaparkan leadhership jabatan untuk mendorong inovasi dalam melaksanakan amanah dengan tujuan menciptakan hasil yang lebih baik dari sebelumnya, sebab kerap termotivasi untuk menunjukkan kinerja profesional dalam melaksanakan amanah jabatan.

Baca Juga : Pemkab Maros Raih Penghargaan Most Child Friendly Distric CNN Indonesia Awards

H. A. S. Chaidir Syam mengatakan, daerah Kabupaten Maros cukup banyak memiliki potensi mulai dari Pedesaan hingga Kecamatan. Namun itu perlu inovasi dengan membangun sinergitas dan komunikasi kepada pengusaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Maros.

“Jadi inovasi itu harus, dan itu kunci keberhasilan dalam mewujudkan perubahan didaerah kita, dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa hingga kecamatan dengan demikian dilakukan maka tentunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat salah satunya Tahun 2023 kemarin PAD kita melampaui target. Nah tentunya kedepan harus lebih meningkat lagi sehingga harapan kita untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai, tanpa membebani masyarakat,” paparnya.

Bupati Chaidir Syam menyampaikan khususnya Kepala Sekolah untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya,” Tahun 2025 mendatang tidak ada lagi Anak Tidak Sekolah (ATS) Begitupun kesehatan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik untuk semua,” kata Chaidir Syam.

Baca Juga : Bupati Maros Imbau Pemilik Kedai Tutup Siang Hari Selama Ramadan

Kendati demikian program Kabupaten Inklusi dapat mewujudkan sebuah harapan yang tak lain adalah kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Bupati dan Wakilnya juga berharap agar pejabat yang dilantik menunjukkan kinerjanya secara profesional serta loyalitasnya dalam membangun Kabupaten Maros.

Diketahui Bupati Maros, H. A. S. Chaidir Syam melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Maros digelar di Ruang Pola Kantor Bupati.

Baca Juga : Bupati Maros Buka Bazar Murah Ramadan dan Festival UMKM Perseroda

Turut hadir dan menyaksikan proses pelantikan yang berlangsung Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari dan Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin Beserta Jajaran Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros. (*)

#pemkab maros