Minggu, 16 April 2023 22:15

Astra Motor Sulsel Hadiahkan 18 unit Motor Honda Kepada PSM Atas Keberhasilan Juarai Liga 1 Musim Ini

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Astra Motor Sulsel Hadiahkan 18 unit Motor Honda Kepada PSM Atas Keberhasilan Juarai Liga 1 Musim Ini

Luncurkan Motor Livery PSM

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Astra Motor memberikan apresiasi kepada PSM Makassar atas keberhasilannya menjuarai Liga 1 musim ini. Adapun apresiasi tersebut berupa 18 unit sepeda motor Honda.

Chief Executive Astra Motor, Robien Tony, mengatakan bahwa 18 motor Honda yang diberikan menjadi hadiah spesial bagi PSM Makassar atas diraihnya Juara Liga 1 2022/2023.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dukungan kami kepada PSM. Sepeda motor ini dapat membantu operasional sekaligus semangat PSM untuk mempertahankan kesuksesan tim dimasa yang akan datang," ucapnya.

Baca Juga : Bakal Banyak Gunakan Pemain Muda Musim Depan, Ini Target PSM Kedepannya

Adapun 18 motor tersebut akan diserahkan kepada Manajemen PSM yang diwakili oleh Sadikin Aksa selaku CEO PSM Makassar dan Pemain PSM Yuran Fernandes dalam Laga Final Liga 1 PSM Makassar melawan Borneo FC di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu (16/4/2023).

Ke-18 motor Honda tersebut yaitu dua unit Honda BeAT, tiga unit Honda Genio, dua unit Honda Scoopy, satu unit Honda PCX 160, tiga unit Honda ADV 160, dua unit Honda Vario 160, dua unit Honda Vario 125, satu unit Honda CRF 150 L, dua unit Honda CB150X SE. Hal ini melengkapi kebutuhan tim PSM yang memiliki mobilitas yang beragam sehingga dapat terpenuhi dengan semua tipe motor Honda yang disiapkan.

Satu Hati Honda-PSM Makassar

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Astra Motor sendiri konsisten memberikan dukungan ke PSM Makassar sejak tahun 2018. Dukungan tersebut pun terus berkembang dari tahun ke tahun melalui kerja sama antara Honda dengan klub berjuluk Juku Eja tersebut. Puncaknya, Honda menjadi sponsor utama PSM Makassar sejak 2021 sampai sekarang.

Chief Operation Officer Astra Motor, Budi Astono, menuturkan bahwa pihaknya memiliki komitmen tinggi untuk mendukung PSM Makassar. Hal itu tidak lepas dari semangat satu hati dan satu semangat Honda-PSM Makassar dalam meraih kejayaan di sepak bola Indonesia.

"Honda dan PSM Makassar memiliki semangat yang sama untuk menjadi kebanggaan sekaligus mewujudkan mimpi banyak orang dan meraih kejayaan. Kerja sama selama lima tahun menjadi bukti semangat dan komitmen kami mendukung klub kebanggaan masyarakat Makassar," kata Budi Astono.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Adapun perjalanan Honda dan PSM Makassar di sepak bola Indonesia memiliki berbagai tantangan. Pada musim 2021/22, PSM mengakhiri liga di urutan ke-14 atau dua tingkat di atas zona degradasi.

Walau menghadapi kondisi pasang surut, Honda tetap hadir menemani dan memberikan dukungan kepada PSM.

Menurut Budi Astono, dukungan Honda kepada PSM Makassar terus terjalin dengan baik karena memiliki tujuan yang sama yaitu meraih kesuksesan dan keberhasilan.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

"Akhirnya keyakinan itu terwujud. PSM Makassar berhasil menjadi Juara Liga 1 musim ini.

Keberhasilan itu menjadi akhir penantian PSM Makassar selama 23 tahun. Honda bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan PSM Makassar dan menjadi kebanggaan Bersama di Sulawesi Selatan," ucapnya.

Honda Juara Livery Spesial Edition

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Selain menyerahkan 18 motor kepada PSM, Astra Motor melalui Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengenalkan motor limited dan special edition livery PSM dengan spirit Juara PSM Makassar yang bertema Honda PSM Juara pada motor Honda Vario 160 dan PCX 160.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, Thamsir Sutrisno, menuturkan bahwa jumlah motor livery tersebut sangat terbatas yakni hanya 100 unit.

Menurut Thamsir, motor limited dan special edition livery PSM kali ini mengandung sarat akan makna sekaligus menggambarkan perjuangan dan perjalanan PSM Makassar menjadi Juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

"Filosofi dari livery tersebut yakni PSM Makassar layaknya Ayam Jantan dari Timur yang Rewa "Berani" mengarungi tantangan demi tantangan, Phinisi yang kokoh menghantam badai dan ombak besar,

sehingga bisa menjadi juara sampai sekarang, dan ada ornamen suporter yang terus mendukung PSM hingga saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, Asmo Sulsel pernah membuat motor limited dan special edition livery PSM yang bertajukHonda Motornya PSM Edition, Ewako Edition, dan Sirina Pace Edition. Menurut Thamsir, motor limited dan special edition livery PSM selalu diterima dengan baik di Makassar.(**)

#Astra Motor Sulsel #PSM Makassar