Sabtu, 06 Januari 2024 09:10

PT Vale Sponsori PSM Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Vale Indonesia menjadi sponsor PSM Makassar untuk sisa kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: PT Vale Indonesia)
PT Vale Indonesia menjadi sponsor PSM Makassar untuk sisa kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: PT Vale Indonesia)

PT Vale Indonesia mendukung pengembangan talenta sepak bola lokal dengan mensponsori klub sepak bola PSM Makassar. Melalui nota kesepahaman antara PT Vale dan PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar, logo PT Vale akan terpampang di punggung atas jersey pemain PSM selama sisa kompetisi Liga 1 2023-2024, menciptakan kolaborasi yang diharapkan dapat mendukung tidak hanya dunia sepak bola tetapi juga promosi produk UMKM.

RAKYATKU.COM, MAKASSARPT Vale Indonesia terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta lokal di bidang sepak bola. Kali ini, PT Vale memberikan dukungannya pada klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Sulsel, PSM Makassar. PT Vale turut mensponsori Pasukan Ramang dalam kompetisi musim ini.

Dukungan itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau momerandum of understanding (MoU) antara Vice President PT Vale, Adriansyah Chaniago, dengan Direktur Utama PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar, Sadikin Aksa, di Kantor PT Vale, Jalan Somba Opu, Makassar, Jumat (5/1/2024).

Penandatanganan nota kesepahaman disaksikan Direktur of External Relations PT Vale, Endra Kusuma, dan Direktur PT PSM Makassar, Rafiuddin Razak.

Baca Juga : Wabup Apresiasi Kontribusi PT Vale Besar Kembangkan SDM Luwu Timur

Dari kerja sama ini, logo PT Vale akan terpasang di bagian punggung atas jersei pemain PSM selama sisa kompetisi Liga 1 2023-2024 yang berlangsung hingga April 2024.

Adriansyah mengatakan PT Vale sangat mengapresiasi keberadaan klub sepak bola di Indonesia. Salah satunya PSM yang merupakan klub sepak tertua di Indonesia. Apalagi, PSM juga merupakan klub kebanggaan warga Sulsel yang jadi area operasional PT Vale, tepatnya di Luwu Timur.

Dia menjelaskan PT Vale berkeinginan mendukung pengembangan talenta-talenta lokal sepak bola khususnya di Luwu Timur. "Kita harapkan sponsor yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi dunia sepak bola di Indonesia, khususnya di Sulsel. Langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk upaya Diversity, Equity, Inclusion (DEI) perusahaan. Alhamdulillah, MoU ini bisa ditandatangani hari ini setelah beberapa bulan kita mempelajari dan melihat kita punya banyak kesamaan," jelasnya.

Baca Juga : Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Lutim, Bupati: Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Adriansyah melanjutkan bahwa kolaborasi dengan PSM diharapkan juga dapat membantu mendukung promosi produk-produk unggulan UMKM di Luwu Timur untuk bisa berkembang dengan memanfaatkan branding PSM.

Adapun Sadikin Aksa menyampaikan apresiasi yang besar karena bertambah lagi perusahaan yang turut mendukung PSM.

"Akhirnya ada lagi perusahaan yang wilayah operasinya di Sulawesi yang ikut mensupport PSM Makassar. Alhamdulillah kini ada PT Vale," ucapnya.

Baca Juga : PT Vale Sumbang 4.000 Bibit untuk Sedekah Pohon Pemprov Sulsel

Dia berharap, dukungan dari PT Vale juga bisa memberi dampak positif untuk perusahaan tambang tersebut dan masyarakat di Sulsel, khususnya di Luwu Timur.

Sadikin juga menjelaskan bahwa meskipun MoU sponsorship ini cuma untuk sisa musim 2023-2024 Liga 1, tetap ada pembicaraan untuk sponsorhip pada musim selanjutnya.

#PT Vale Indonesia #PSM Makassar