Rabu, 15 Maret 2023 18:10

Bupati Enrekang Hadiri Pelantikan HIKMA Balikpapan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Hadiri Pelantikan HIKMA Balikpapan

Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan apreasiasi dan selamat kepada pengurus HIKMA Balikpapan yang terpilih secara aklamasi.

RAKYATKU.COM, BALIKPAPAN -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Pelantikan DPD Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kota Balikpapan Periode 2023-2028. Selasa (14/3/2023).

Acara ini dihadiri langsung Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Ketua HIKMA Kaltim Balfas Syam dan Ketua KKSS Kota Balikpapan, Anggota DPRD Balikpapan Rahmatia serta Forkominda Balikpapan.

Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan apreasiasi dan selamat kepada pengurus HIKMA Balikpapan yang terpilih secara aklamasi.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

“Saya harus sempati hadir disini karena bapak Bupati Enrekang ada dan kakanda saya Ketua Umum HIKMA Andi Rukman Nurdin juga datang,” ujar Rahmad saat mengawali sambutan.

Dengan dilantiknya HIKMA, kata Walikota, sudah ada 120 paguyuban yang aktif di Balikpapan. Ia berharap warga Massenrempulu terus mewarnai Balikpapan dengan kontribusi positif.

Walikota Rahmad juga memuji orang Sulawesi yang merantau ke Balikpapan sebagai pekerja keras dan pekerja cerdas. Bukan cuma di sektor usaha, industri, perdagangan, tetapi juga di pemerintahan.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Kepala daerah disini bupati atau wakilnya pasti orang Sulawesi," ucapnya.

Bupati MB mengakui, selalu menyenangkan bersilaturahmi dengan warga Massenrempulu di perantauan. Ia berharap warga Massenrempulu terus menguatkan solidaritas, menjunjung nilai-nilai Tobana ala HIKMA, dan terus mendukung program-program pembangunan pemerintah Balikpapan.

"Jangan lupa pulang kampung bulan Ramadan nanti, melihat langsung perkembangan Enrekang," ajak MB dalam sambutannya.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Ia sempat memaparkan sejumlah capaian pembangunan Enrekang. Misalnya infrastruktur jalan antar kecamatan dan desa terus dibangun, Pelayanan masyarakat terus meningkat terbukti dengan semakin banyaknya apresiasi dan penghargaan untuk Enrekang, Di tiap kecamatan ada alun-alun pusat aktivitas warga, destinasi wisata baru bermunculan.

"Produk pertanian kita seperti sayuran dan buah terus meningkat dan menyuplai sampai ke Balikpapan juga, dan siap memenuhi kebutuhan IKN Nusantara. Itu semua, berkat kerja keras warga Massenrempulu, termasuk di perantauan," jelas MB.

Bupati ingin warga Massenrempulu di Balikpapan semakin menguatkan peran di bidang masing-masing. Menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dimana Balikpapan sebagai gerbangnya.

Baca Juga : Bupati Enrekang Apresiasi Swadaya Warga Perbaikan Jalan Provinsi Poros Kotu-Masalle

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando