Selasa, 27 September 2022 14:15

Calon Ketua KONI Parepare, Zulham Arief Punya Misi Bina dan Tingkatkan Prestasi Atlet

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Calon Ketua KONI Parepare, Zulham Arief Punya Misi Bina dan Tingkatkan Prestasi Atlet

Maju sebagai calon Ketua KONI Parepare, Zulham Arief membawa visi misi dan program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet dari seluruh cabor yang ada di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Zulham Arief, satu-satunya kandidat Ketua KONI Parepare setelah mendapat dukungan dari 20 cabang olahraga (cabor), dan ditetapkan sebagai calon oleh tim penjaringan dan penyaringan.

Maju sebagai calon Ketua KONI Parepare, Zulham Arief membawa visi misi dan program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet dari seluruh cabor yang ada di Kota Parepare.

"Alhamdulillah, oleh tim penjaringan dan penyaringan lolos persyaratan calon ketua, saya tentu berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung," ujar mantan Ketua cabor Yongmoodo ini.

Baca Juga : Zulham Arief Resmi Dilantik Jadi Ketua KONI Parepare

"Ini adalah amanah, dan saya komitmen akan memajukan olahraga di Parepare. Khususnya bagaimana melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi bagi atlet," tambah Zulham.

Visi misi yang dicanangkan, kata Zulham Arief, akan bermuara pada lahirnya bibit-bibit atlet baru yang merupakan putra-putri Parepare.

Karena itu, lanjut dia, pola pembinaan akan dilakukan dimulai dari tingkat sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kota Parepare.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Minta KONI Bentuk Pengurus Cabor Esports

"Pola pembinaan kita sasar anak didik, baik tingkat sekolah maupun perguruan tinggi. Kita bentuk ekstrakurikuler atau kegiatan olahraga yang menjadi unggulan dari sekolah tersebut," ungkapnya.

"Tidak hanya itu, kita juga akan melakukan audiens dengan stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan, Disporapar, hingga Rektor perguruan tinggi," kata dia.

Menurut Zulham Arief, selama ini atlet-atlet dari beberapa cabor bersumber dari daerah lain yang membela Parepare, itu tidak lepas dari keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga : Diduga Ada Oknum 'Bermain' di Porprov Sulsel, Hasil Perolehan Medali Mendadak Berubah

Melalui visi misi dan program tersebut, Zulham Arief berharap lahir atlet baru yang berbakat yang nantinya akan mengharumkan Parepare sebagai putra-putri daerah.

"Pembinaan juga akan dibarengi dengan turnamen olahraga di semua umur, baik itu tingkat sekolah maupun lintas daerah. Karena kita menyadari, pembinaan tanpa kompetisi sama saja dikali nol, atlet butuh wadah mengasah keahliannya," jelas Zulham.

"Silahturahmi rutin dengan cabor juga akan jadi agenda, termasuk kita akan buatkan forum yang difasilitasi KONI untuk menjawab seluruh persoalan yang ada di lapangan, sehingga ada solusi. Karena kita sadar, cabor adalah roh dan nafas dari KONI," bebernya.

Baca Juga : Kunjungi 23 Pusat Pelatihan Cabor KONI Parepare, Ketua Zulham Arief Optimis 5 besar PORPROV XVII

Program penting lainnya, lanjut Zulham Arief, dirinya juga akan mendorong pembentukan federasi-federasi olahraga baru, dan mengakomodir seluruh bakat dan potensi pemuda yang ada di Parepare.

"Masih ada beberapa cabor yang akan kita dorong pembentukan pengurus, dan bergabung pada KONI Parepare," tandasnya.

#Zulham Arief #koni parepare