Minggu, 28 Agustus 2022 21:36

Jamu Persib Bandung, PSM Makassar Terancam Tidak Diperkuat 3 Pemain Kunci

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jamu Persib Bandung, PSM Makassar Terancam Tidak Diperkuat 3 Pemain Kunci

Dalam official training yang digelar PSM Makassar, Minggu (28/8/2022) setidaknya ada 3 pemain inti yang absen. Mereka diantaranya Everton Nascimento, Yance Sayuri dan M Arfan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- PSM Makassar terancam tidak akan diperkuat tiga pemain inti saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022)

Dalam official training yang digelar PSM Makassar, Minggu (28/8/2022) setidaknya ada 3 pemain inti yang absen. Mereka diantaranya Everton Nascimento, Yance Sayuri dan M Arfan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sempat menyinggung masalah jadwal padat yang sempat dilalui oleh timnya sebelum tersingkir dari AFC Cup yang menyebabkan para pemain kelelahan.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Untuk pertandingan besok bisa dibilang pemain PSM makassar masih kelelahan dengan perjalanan yang kita lakukan, namun kalau memang kita mau menjadi tim yang bagus kita harus mempunyai mental yang kuat melupakan beban dan memberikan segalanya untuk pertandingan selanjutnya, dan tidak terlepas dari jadwal yang kita miliki ada resiko yang tinggi untuk pemain bisa mendapatkan cedera," ujar Bernardo Tavares dalam konferensi pers, Minggu (28/8/2022)

Pelatih berkepala plontos tersebut mewaspadai kebangkitan tim Maung Bandung usai dikalahkan juara musim lalu Bali United di kandang. Kualitas pelatih baru Pesib, Luis Milla menjadi alasannya.

"Kita akan menghadapi tim kuat besok dengan pemain-pemain yang berkualitas dan mereka baru saja mengganti pelatih mereka yang memiliki kualitas pelatih yang pernah menukangi timnas, yang akan membawa kualitas dalam tim ini motivasi mereka akan sangat tinggi karena pemain mereka punya alasan yang kuat menunjukkan performa yang terbaik kepada pelatih besok," tandas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Meski begitu, Bernardo mengaku ingin mencetak rekor dengan mengalahkan Persib Bandung dengan dukungan suporter fanatik yang dimiliki oleh timnya.

"Kita ingin cetak sejarah dengan kita mempunyai kesempatan menorehkan sejarah lagi karena terakhir kali PSM menang melawan Persib pada tanggal 17 Agustust 2019 lalu sudah beberapa tahun yang lalu dan ini bukanlah pertandingan mudah karena kita menghadapi pertandingan dengan motivasi tinggi, dengan alasan tersebut bukan tidak mungkin dengan alasan dukungan luar biasa dari suporter kita mudahan besok kita mendapatkan hasil yang baik," harap pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #BRI Liga 1 #Persib Bandung