Rabu, 09 Maret 2022 17:40

Wabup Jeneponto Harap Peringatan Isra Mikraj Memperkuat Keteladanan kepada Rasulullah

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir

Paris Yasir juga berharap agar pemerintah dan masyarakat dapat menjadikan Isra Mikraj sebagai momentum untuk mengasah spritualitas dan humanitas serta kecintaan kepada Rasulullah .

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir hadir dalam peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad saw di ruang Pola Panrannuanta, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (9/3/2022)

Sebagai peristiwa yang memiliki makna, Isra Mikraj merupakan perjalanan spritual Nabi Muhammad saw dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad saw dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha.

Kabag Kesra Pemkab Jeneponto Sirajuddin menjelaskan bahwa kegiatan peringatan Isra Mikraj yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dimaksudkan sebagai bentuk refleksi perjalanan rohani Nabi Muhammad saw.

Baca Juga : Lahir Tanpa Tangan dan Satu Kaki, Bocah 10 Tahun di Jeneponto Tetap Semangat ke Sekolah

"Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw tahun ini dapat kita lakukan kembali dengan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir menyampaikan harapan agar Isra Mikraj sebagai peristiwa yang memiliki nilai historis yang sangat agung dapat mengambil pelajaran.

"Dari perjalanan Nabi Muhammad saw, mudah-mudahan kita bisa menjadikan pelajaran yang berharga terkhusus dalam proses perjalanan pemerintahan Kabupaten Jeneponto," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Stok Beras Aman

Paris Yasir juga berharap agar pemerintah dan masyarakat dapat menjadikan Isra Mikraj sebagai momentum untuk mengasah spritualitas dan humanitas serta kecintaan kepada Rasulullah.

"Isra Mikraj ini bukan hanya ajang seremonial semata tapi momentum untuk memperkuat keteladanan kepada Nabi Muhammad saw yang kemudian terimplementasi dalam sikap, meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan," tuturnya.

Penulis : Samsul Lallo
#kabupaten jeneponto #Isra Mikraj