Kamis, 09 Maret 2023 22:45

Bupati Jeneponto Tegaskan Stok Beras Aman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Tegaskan Stok Beras Aman

"Saya mengharapkan agar selain bantuan bibit dan alsintan, juga dilakukan pembinaan dan pendampingan secara berkala dari para penyuluh pertanian"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pastikan stok beras aman terkendali. Hal ini disampaikan pada acara panen raya di kelurahan bontotangnga kecamatan tamalatea, Kamis (09/03/2023).

Jelang Ramadhan dan IdulFitri, Iksan Iskandar bersama Forkopimda serta sejumlah kepala OPD melakukan Panen Raya Padi di kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea.

Panen raya kali ini menjadi yang perdana sejak musim tanam dimulai pada awal November lalu.

Baca Juga : Lahir Tanpa Tangan dan Satu Kaki, Bocah 10 Tahun di Jeneponto Tetap Semangat ke Sekolah

Kabupaten jeneponto sendiri memiliki ragam komoditas unggulan. Selain padi, komoditas pertanian unggulan lainnya berupa jagung, kopi, dan sayur-mayur.

Disela-sela kegiatan Iksan Iskandar memberikan apresiasi atas kontribusi petani dalam upaya swasembada beras.

Selain itu ia turut memberi apresiasi karena sampai dengan saat ini telah disalurkan berbagai bantuan benih dan bibit pertanian secara berkesinambungan kepada para Kelompok Tani.

Baca Juga : Bencana Tanah Longsor di Jeneponto, Dua Orang Masih Dicari

"Saya mengharapkan agar selain bantuan bibit dan alsintan, juga dilakukan pembinaan dan pendampingan secara berkala dari para penyuluh pertanian. Demikian halnya soal sumber daya air, khususnya pengairan melalui saluran irigasi agar dapat dikendalikan secara baik, teratur dan lancar," ujarnya.

Penulis : Samsul Lallo
#kabupaten jeneponto #ikhlas Iskandar