Rabu, 02 Februari 2022 20:52

Penjelasan Ketum PSSI Terkait Ditundanya Laga PSM Vs Persib

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto PSM Makassar)
(Foto PSM Makassar)

“Sejak awal saya selalu meminta untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan. Namun karena adanya pandemi COVID-19, maka akan ada penundaan pertandingan yang terkait," kata Iwan Bule sapaan Ketum PSSI.

RAKYATKU.COM-- Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan terkait terjadinya penundaan beberapa pertandingan pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022.

Setelah laga Persipura Jayapura versus Madura United yang dinyatakan ditunda, kali ini pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar pada Rabu malam (2/2/2022) juga mengalami hal yang sama.

Pertandingan PSM melawan Persib terpaksa ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan. Karena terpapar virus COVID-19, jumlah pemain Maung Bandung yang siap diturunkan tidak memenuhi persyaratan minimal.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Menang Telak atas Brunei, Ketum PSSI: Permainan Makin Baik

“Sejak awal saya selalu meminta untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan. Namun karena adanya pandemi COVID-19, maka akan ada penundaan pertandingan yang terkait," kata Iwan Bule sapaan Ketum PSSI

"Termasuk laga PSM melawan Persib pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Kami harus memerhatikan kondisi tersebut dan patuh pada regulasi yang sudah ditentukan,” jelas Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PT LIB. 

Sebelum mengumumkan penundaan laga PSM versus Persib, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar emergency meeting, Rabu siang (2/2/2022).

Baca Juga : Bupati Gowa Persilakan PSM Makassar Latihan di Stadion Kalegowa

Agenda yang dipimpin Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita itu diikuti oleh Direktur Operasional, Sudjarno dan juga perwakilan dari PSM, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan juga PSIS Semarang.

Sponsored by MGID

Hadir juga perwakilan perangkat pertandingan yang bertugas pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022.

“Kami melakukan emergency meeting tersebut berdasarkan apa yang sudah ditentukan dalam regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 ayat 7 yang mengatur status pertandingan jika muncul kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi COVID-19. Lebih dari itu, kami juga mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga : Pelatih PSM Sempat Pikir Harus Ambil Bola dari Makassar saat Lawan Borneo, Kenapa?

Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB juga menginformasikan bahwa pihaknya telah menunggu hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap pemain dan ofisial PSM dan Persib hingga Rabu pukul 13.00 Wita.

“Pemain Persib yang siap bertanding terhitung kurang dari 14 nama. Pertandingan pun dinyatakan ditunda. Semua pihak memahami tentang keputusan ini,” ungkap Sudjarno.

#PSM Makassar #Persib Bandung #PSSI #BRI Liga 1