Jumat, 28 Januari 2022 23:11

PSM Makassar Vs Barito Putera: Juku Eja Menang Tipis 2-1

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Tangkapan layar video.
Foto: Tangkapan layar video.

PSM Makassar berhasil meraih tiga poin setelah berhasil mengalahkan PS. Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1. Juku Eja menang tipis 2:1.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar berhasil meraih tiga poin setelah berhasil mengalahkan PS. Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1. Juku Eja menang tipis 2-1.

Pertandingan PSM vs Barito berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. Jumat malam Wita (28/1/2022).

Menit-menit awal pertandingan PSM Makassar langsung tampil agresif. Hasilnya baru sepuluh menit pertandingan berlangsung Juku Eja--Julukan PSM Makassar berhasil unggul berkat gol Yakob Sayuri. Sepakan keras Yakob dari dalam kotak penalti berhasil merobek gawang Barito. PSM unggul 1-0.

Baca Juga : Didaftarkan Jadi Homebase PSM Makassar, Walkot Parepare Minta Doa dan Dukungan

Tertinggal satu gol membuat Barito Putera meningkatkan intesitas serangan. Guy Junior hampir menyamakan skor pada menit ke-13, tetapi sepakannya masih membentur tiang gawang.

Terus melakukan tekanan Barito Putera justru kembali kebobolan. Pada menit ke-22 berawal dari serangan balik Zulkifli Syukur memberikan crossing ke dalam kotak penalti yang berhasil disambut dengan sundulan dari Willem Jan Pluim yang mengarahkan bola ke tiang jauh. PSM unggul 2-0.

Barito kembali meningkatkan intensitas serangan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit ke-26 Rafael Silfa mampu mencetak gol ke gawang Hilman Syah.

Baca Juga : Di Latihan Perdana, Pelatih PSM Fokus Tingkatkan Kebugaran Pemain

Berawal dari crosing Bruno Matos dari sisi kiri pertahanan PSM yang berhasil disambut Rafael Silfa, dengan sepakan mendatarnya berhasil menjebol gawang Hilman Syah. Skor berubah menjadi 2-1.

Sponsored by MGID

Setelah gol tersebut baik PSM maupun Barito sama-sama melancarkan serangan, namun kedua tim belum mampu untuk kembali mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan sementara PSM.

Setelah turun minum, Barito Putera langsung tampil agresif untuk mengejar ketertinggalan. Tidak mau kalah PSM memanfaatkan serangan balik untuk menekan lini pertahanan Barito.

Baca Juga : Latihan Perdana PSM Diikuti 21 Pemain, Ini Daftarnya

Tekanan Barito Putera tidak berlangsung lama, PSM kembali mampu mendominasi pertandingan, beberapa peluang berbahaya diciptakan dari kaki Yakob Sayuri, Ilham Udin dan Pluim. Namun gagal di manfaatkan untuk menambah keunggulan.

Sementara Barito Putera sesekali menciptakan peluang dari serangan balik namun belum mampu dimanfaatkan dengan baik untuk menyamakan kedudukan.

Barito Putera terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Usahanya hampir berhasil andaikan tendagan bebas Bruno Matos pada menit ke-86 tidak ditepis oleh Hilman Syah serta bola muntah dari tendagan bebas tersebut yang berhasil didapat kembali pemain Barito sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Barito gagal menyamakan kedudukan hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan PSM 2-1.

Baca Juga : Pimpin Latihan Perdana, Pelatih Bernardo Tavares Puji Keramahan Suporter PSM Makassar

Tambahan tiga poin mengantarkan PSM Makassar naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan 27 poin. Sementara itu Barito Putera gagal keluar dari zona degradasi setelah tertahan di posisi 17 dengan 16 poin.

#PSM Makassar #Barito Putera #BRI Liga 1