Senin, 27 Desember 2021 23:59

Pemkot Kolaborasi PKK Parepare Peringati Hari Ibu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Kolaborasi PKK Parepare Peringati Hari Ibu

Menurut Taufan, perempuan adalah tumpuan bagi tata kelola pemerintahan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid menghadiri peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Peringatan Hari Ibu tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, beberapa kepala dinas dari kaum perempuan, organisasi perempuan Kota Parepare yang digelar di Balai Ainun, Senin (27/12/2021).

Wali kota Parepare pada kesempatan tersebut menyampaikan, acara peringatan Hari Ibu yang seyogianya jatuh pada tanggal 22 Desember dilaksanakan pada hari ini 27 Desember tidak mengurangi nilai dan makna yang terkandung di dalamnya, agar tidak hanya sebagai acara seremonial saja.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih penghargaan kepada kita semua. Kita hadir pada kesempatan ini bukan hanya seremonial saja, atau simbol belaka. Mari kita melahirkan komitmen-komitmen yang kuat bahwa sesungguhnya republik ini, bangsa ini kuat dengan tema yang ada yaitu 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju'," urai Taufan.

Menurut Taufan, perempuan adalah tumpuan bagi tata kelola pemerintahan, dan pemerintah juga merupakan salah satu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang salah satunya Kota Parepare yakni Kota Cinta Sejati Habibie Ainun.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Ibu, semoga kita dapat menjadi pribadi perempuan yang bisa memberi kontribusi dalam keseharian kita," harapnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu.

"Setiap ibu harus menjadi inspirasi bagi orang-orang sekelilingnya. Karena ibu itu mempunyai peranan penting, baik di kehidupan keluarganya maupun di interaksi sosialnya," ucap Erna Rasyid.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #hari ibu