Sabtu, 20 November 2021 21:01

Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

Eno Bening memberi motivasi kepada peserta 2021 yang mengikuti workshop secara virtual di BIKINBIKIN Creative Hub NIPAH.

RAKYATKU.COM -- Hari Pertama Kalla Youth Fest (KYF) 2021 terselenggara dengan sukses, Sabtu (20/11/2021). Level Up Workshop menjadi pembuka event ini dengan menghadirkan Eno Bening sebagai seorang social media strategist dan Herry Fahrur Rizal sebagai seorang community expert.

Hadirnya Eno Bening memberi bekal kepada anak muda Makassar untuk menjadi content creator dan mengelola komunitas.

Eno Bening memberi motivasi kepada peserta 2021 yang mengikuti workshop secara virtual di BIKINBIKIN Creative Hub NIPAH.

Baca Juga : Kalla Campus Talks Tantang Mahasiswa Lebih Cepat Berinovasi

Menurut Eno, menemukan passion sendiri merupakan modal awal untuk memulai sebuah content. Membuat sebuah content memang mudah, tetapi dilakukan setiap hari. Seorang content creator telah melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun.

"Temukan passion dan hobimu, apa yang kamu sukai dan pamerin secara online di media sosial," kata Eno mengajak peserta KYF 2021.

Sementara itu, Herry Fahrur Rizal hadir langsung untuk melakukan sharing knowledge kepada anak muda Kota Makasssar di BIKINBIKIN Creative Hub NIPAH.

Baca Juga : Sampai Jumpa di Kalla Youth Fest Tahun Depan

Ia memaparkan pembahasan terkait betapa pentingnya seseorang berkomunitas. Saat ini komunitas terus bertumbuh. Bahkan, berbagai brand bisnis telah mendirikan komunitasnya masing-masing.

Tak lagi sekadar memikirkan kepentingan bisnis, tetapi juga impact sosialnya.
"Hampir 80% start up itu berinvestasi dalam community buliding, seperti Gojek, Traveloka hingga Bukalapak. Komunitas bukan lagi program marketing dan public relation, tetapi sudah berdiri sendiri. Itulah alasan mengapa komunitas raising di 2021," ungkap Herry.

Usai level up workshop, pada malam harinya, pengunjung KYF 2021 dihibur dengan penampilan salah guest star, yaitu Fourtwnty. Pada KYF kali ini, KALLA bekolaborasi bersama Dinas Pemuda & Olahraga Kota Makassar serta menjadi bagian dari program Makassar Youth Creative Hub.

Baca Juga : Fourtwnty, Gangga, dan Deretan Band Lokal Makassar Siap Hibur Panggung Kalla Youth Fest 2021

KYF 2021 yang hadir dengan tema "Connect & Level Up" ini juga menghadirkan deretan influencer, musisi dan band lokal Kota Makassar.

Selain itu, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan mernarik yang dapat pengunjung ikuti, mulai dari talkshow, stand up comedy, street podcast, exhibition, traditional games, culinary, vaksinasi dengan target 1.000 peserta hingga donor darah dengan target 200 kantong darah.

Cara untuk bergabung dalam KYF 2021 pun sangat mudah, silakan malakukan registrasi melalui halaman Inievent https://linkktr.ee/KallaYouthFest2021, lalu membeli tiket via GoPay senilai Rp1 di lokasi acara. Syarat dan ketentuan selanjutnya ialah minimal telah melakukan vaksinasi pertama, wajib melakukan swab antigen H-1 sebelum event dan wajib mengunduh aplikasi Kalla Friends.

Baca Juga : Mulai 20 November, KALLA-Pemkot Makassar Gelar Youth Fest 2021

Setelah mengunduh aplikasi Kalla Friends, peserta langsung mendapatkan 10.000 poin. Kesempatan untuk mendapatkan tambahan poin 5.000 pun bisa diperoleh dengan melakukan barcode get point yang sudah tersedia.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Youth Fest