Kamis, 11 November 2021 09:01

Mulai 20 November, KALLA-Pemkot Makassar Gelar Youth Fest 2021

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mulai 20 November, KALLA-Pemkot Makassar Gelar Youth Fest 2021

KYF 2021 menghadirkan beragam kegiatan yang inspiratif, mulai dari talkshow bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla Group dan Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak.

RAKYATKU.COM -- Kalla Youth Fest (KYF) hadir kembali untuk mewadahi ide-ide kreativitas anak muda di Kota Makassar. Event ini akan berlangsung di NIPAH selama dua hari, 20-21 November 2021.

Berbagai acara seru dan menarik akan dihadirkan, mulai dari talkshow bersama pembicara nasional, workshop bersama pelaku start up dan industri kreatif, pameran UMKM creative, content creator creative, music exhibition hingga vaksinasi.

KYF kali ini, KALLA bekolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar serta menjadi bagian dari program Makassar Youth Creative Hub. Mengusung tema "Connect & Level Up", event ini kembali membawa semangat untuk mengolaborasikan ide-ide kreatif dan mengembangkan skill anak muda Makassar dalam dunia entrepreneurship.

Baca Juga : Kalla Campus Talks Tantang Mahasiswa Lebih Cepat Berinovasi

"Kami percaya setiap orang yang memiliki ketertarikan yang sama akan cocok untuk berkolaborasi. KYF 2021, akan mempertemukan kawula muda kreatif di Makassar dengan para pelaku yang sudah expert di bidangnya. Saat koneksi telah terhubung, pasti akan terjalin komunikasi dan tukar pikiran satu sama lain dan masing-masing dari mereka akan mendapatkan ilmu baru untuk berkembang," ujar Disa Rizky Novianty, People & Performance Director Kalla GroupGroup saat mengadakan pressconfrence di Wisma Kalla lantai 1, Rabu (10/11/2021).

KYF 2021 menghadirkan beragam kegiatan yang inspiratif, mulai dari talkshow bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla Group dan Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak.

Selain itu, ada pula workshop yang menghadirkan empat pembicara ternama, yaitu Muhammad Zaidy selaku produser film dari rumah produksi Palari Films yang baru saja mengeluarkan debut film Ali & Ratu Ratu Queens tahun ini,kemudian, Marshall Pribadi selaku Founder & CEO Privy yang juga merupakan figur anak muda berpengaruh yang telah masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Baca Juga : Sampai Jumpa di Kalla Youth Fest Tahun Depan

Selanjutnya, ada Eno Bening sebagai seorang social media strategist dan Herry Fahrur sebagai seorang community expert yang juga dikenal dengan Bapak Komunitas Startup.
Pelaku startup, pelaku industri film dan influencer lokal Kota Makassar juga akan berbagi pengalaman dalam event ini.

"Pengunjung KYF 2021 juga dapat mengunjungi pameran UMKM creative yang bekerjasama dengan PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) Unhas serta mengikuti beragam kegiatan menarik lainnya, seperti content creator creative dan music exhibition. Selain itu, kami juga menyediakan vaksinasi gratis bagi pengunjung yang belum pernah divaksin," ungkap Aswan Amiruddin, Marketing & Corporate Communication Division Head Kalla Group.

KYF 2021 sangat mendukung penuh program Makassar Recover dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan diawasi oleh Satgas Covid 19. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program Makassar Recover dan menekan angka penyebaran Covid.

Baca Juga : Kalla Youth Fest 2021 Beri Tips Jadi Content Creator hingga Gabung Komunitas

Untuk itu, Seluruh panitia, pendukung serta pengisi acara diwajibkan melakukan rapid test H–1 dan telah divaksin. Kemudian, untuk seluruh penonton wajib menujukkan sertifikat telah divaksin melalui aplikasi peduli lindungi.

“Atas nama Pemerintah Kota Makassar, kami sangat memberikan apresiasi kepada KALLA yang kembali menghadirkan Kalla Youth Fest. Event ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memajukan anak muda Kota Makassar serta mendukung ide-ide kreatif mereka, khususnya dalam pengembangan skill di dunia entrepreneurship. Kami berharap Kalla Youth Fest bisa terselenggara dengan sukses sesuai dengan tujuan kita bersama,” tutur Husni Mubarak, plt kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Yang paling dinantikan ialah music performance dari guest star Kalla Youth Fest 2021, Fourtwnty dan Gangga. Jangan ketinggalan juga untuk menyaksikan penampilan deretan band okal Kota Makassar.

Baca Juga : Fourtwnty, Gangga, dan Deretan Band Lokal Makassar Siap Hibur Panggung Kalla Youth Fest 2021

Pengunjung KYF 2021 pun dapat mengikuti games di lokasi event untuk mendapatkan hadiah menarik. Game yang disajikan berupa permainan tradisional khas Makassar seperti dende, main kelereng dan lainnya dengan sedikit mengadaptasi nuansa Squid Game. Hadiah yang didapatkan berupa voucher di setiap booth atau produk dari berbagai booth dalam event.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Youth Fest