Kamis, 16 September 2021 16:35

PDAM Makassar Lakukan Pembenahan Jaringan, Suplai Air Bersih Berkurang, Wilayah Ini yang Terdampak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dikarenakan proses pengerjaan ini, berakibat menurunnya produksi debit air sehingga suplai distribusi air berkurang di beberapa daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim teknik Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan melakukan pengerjaan pembenahan jaringan dan perbaikan kebocoran.

Pengerjaan tersebut direncanakan akan dilakukan pada Jumat (17/9/2021). Lokasi pengerjaan di depan Kantor Imigrasi, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Direkrur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Imran Rosyadi Adnan, mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan penyediaan air bersih, pihaknya akan melakukan pembenahan jaringan.

Baca Juga : Pengumuman PDAM Makassar! Penurunan Tekanan Air Selama Pengerjaan Pipa KIMA 2

Langkah ini, kata dia, bertujuan untuk perbaikan tekanan sehingga suplai distribusi air ke pelanggan bisa dimaksimalkan. "Jadi, pipa asbes diameter 400 yang sudah lama akan diganti karena berpotensi untuk terjadinya kebocoran," kata Imran, Kamis (16/9/2021).

Menurut Imran, estimasi pengerjaan akan memakan waktu 12 jam. "Itu adalah estimasi, kami tetap berupaya maksimal agar pengerjaan tersebut bisa selesai secepatnya," ucapnya.

Imran menambahkan, apabila pengerjaan dapat diselesaikan dengan waktu yang dimaksud, proses suplai air ke pelanggan masih memerlukan waktu lagi untuk normal seperti biasa.

Baca Juga : Debit Air Baku Menurun Masuk Instalasi, Beni Iskandar Cek Langsung ke Bendungan

"Oleh karena itu, kami sampaikan untuk langkah antisipasi ketersediaan air bersih selama masa pengerjaan tersebut agar kiranya pelanggan dapat menampung air dan menggunakan air dengan bijak," ucapnya.

Imran menyampaikan dan berharap pelanggan yang terdampak dapat bersabar. Di lokasi pengerjaan juga akan membuat arus lalu lintas macet sehingga diharapkan kesabaran dan disiplin dari pengendara serta pengguna jalan. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,"ujarnya.

Dikarenakan proses pengerjaan tersebut, berakibat menurunnya produksi debit air sehingga suplai distribusi air berkurang di beberapa daerah. Berikut daerah terdampak.

Baca Juga : Sekda Makassar Dorong PDAM Perluas Cakupan Pelayanan Air Bersih

-Nusa Tamalanrea Indah dan sekitarnya
-Budi Daya Permai dan sekitarnya
-Markas Linud 700 dan sekitarnya
-Jalan Biring Romang dan sekitarnya
-Jalan Bonto Ramba dan sekitarnya
-Jalan Parumpa dan sekitarnya

Pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp pengaduan Perumda Air Minum Kota Makassar di 0811 4152888 dan nomor telepon pengaduan 0411 876777 apabila butuh informasi terkait pengerjaan di atas.

Penulis : Usman Pala
#Perumda Air Minum Kota Makassar