Senin, 07 Juni 2021 22:15

Pemkab Enrekang Jalin Kerjasama Tata Kelola Keuangan dan Perbendaharaan dengan DJP Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Enrekang Jalin Kerjasama Tata Kelola Keuangan dan Perbendaharaan dengan DJP Sulsel

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri agenda silaturahmi dan kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (7/6/2021).

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri agenda silaturahmi dan kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (7/6/2021).

Kepala Kantor Wilayah DJP Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful dalam sambutannya menyampaikan, kehadirannya adalah bentuk pendampingan kepada Pemda Enrekang.

"Pendampingan ini bersifat saling bertukar informasi sebagai bentuk kontribusi terbaik dalam perkembangan dan pertumbuhan di Kabupaten Enrekang," ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Dia mengatakan jika program ini dilakukan oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

"Dengan adanya bentuk kerjasama seperti ini maka akan mendukung kabupaten di seluruh wilayah Sulsel untuk dijadikan role model dan berharap Enrekang bisa menjadi contoh untuk Kabupaten lainnya di seluruh Indonesia," tutur Syaiful.

"Selain dalam bentuk tata kelola pemerintahan, DJP juga melakukan pendampingan langsung ke tingkat Desa dalam pengelolaan Dana Desa," tutup Kakanwil DJP Sulsel.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Di tempat yang sama, MB menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah langkah yang sangat baik untuk perbaikan dalam hal tata kelola keuangan dan perbendaharaan.

"Saya atas nama Pemda beserta seluruh jajaran menghaturkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak Kepala Kanwil DJP Sulsel dalam rangka meningkatkan program kerjasama pembinaan khusus dalam peningkatan SDM kami untuk pengelolaan keuangan dan perbendaharaan," ungkap MB.

Ia juga menegaskan, masa pandemi ini benar-benar membuat banyak perubahan, bukan hanya dalam pola hidup tapi juga dalam tata kelola pemerintahan khususnya dalam pengelolaan Keuangan dan Perbendaraan.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Banyak sekali aplikasi Digital yang bisa kita manfaatkan dan kita bersyukur karena semua kemudahan ini, seharusnya kita segera melakukan percepatan, jangan lagi ada yang bekerja seperti katak dalam tempurung atau hanya jago untuknya dirinya sendiri," lanjut Bupati Enrekang.

Secara khusus, Pemda Enrekang menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kerjasama MoU dalam bidang pengelolaan keuangan pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah.

Turut hadir dalam acara Sekda Enrekang, Kepala BPKAD Enrekang dan Kepala KA. KPPN Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang