Rabu, 02 Juni 2021 22:15

Diinisiasi Syaharuddin Alrif, Wabup Asman Hadiri Konsultasi Publik Ranperda Pertanian Organik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diinisiasi Syaharuddin Alrif, Wabup Asman Hadiri Konsultasi Publik Ranperda Pertanian Organik

Wabup Enrekang, Asman berterima kasih kepada Syahruddin Alrif karena memilih Enrekang sebagai lokasi konsultasi publik.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Wakil Bupati Enrekang Asman SE menghadiri konsultasi publik Ranperda Pertanian Organik, di aula kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Enrekang, Rabu (2/6/2021).

Konsultasi publik ini diselenggarakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, SIP, MM (SAR).

Turut hadir Kadis Addi, SP, MM, Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu, sejumlah anggota Fraksi NasDem DPRD Enrekang serta para penyuluh pertanian.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan penghargaan kepada SAR sebab memilih Kabupaten Enrekang untuk melaksanakan konsultasi publik.

"Usulan ranperda pertanian organik adalah terobosan progresif bagi dunia pertanian Sulsel. Khususnya bagi peningkatan kesejahteraan petani serta produksi pertanian yang sehat bergizi, aman dikonsumsi masyarakat, sekaligus bernilai ekonomis tinggi," kata Asman.

Syahar menjelaskan, konsultasi publik merupakan kedua kalinya digelar. Tujuannya, menerima masukan masyarakat dan stakeholder terkait perda yang nantinya digodok di DPRD.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

“Kita berharap menerima masukan penting dari pemerintah, penyuluh dan petani untuk merumuskan poin yang akan dimasukan dalam perda,” jelas Syahar.

Perda pertanian organik, kata SAR, sangat penting sebagai payung hukum untuk menghasilkan produk berkualitas, aman, dan tidak merusak lingkungan.

Acara ini berlangsung dengan diisi diskusi dan tanya jawab, serta digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas Pemkab Enrekang)

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #wabup enrekang #asman