Kamis, 21 Januari 2021 08:42

"Saya yang Bertanggung Jawab!" Zidane Sebut Menyakitkan Disingkirkan Klub Lapis Ketiga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Saya yang Bertanggung Jawab!" Zidane Sebut Menyakitkan Disingkirkan Klub Lapis Ketiga

"Ini merupakan satu lagi hari yang menyakitkan karena kami tidak suka kalah."

RAKYATKU.COM - Zinedine Zidane tak pernah membayangkannya. Tersingkir dari Piala Raja Spanyol bukan hal yang mustahil. Masalahnya, mereka dikalahkan klub lapis ketiga, Alcoyano.

"Ini adalah satu momen yang sangat sulit karena kami telah tersisih di Piala Raja. Kami seharusnya melakukan hal yang lain dan kami tidak melakukannya," kata Zidane saat konferensi pers usai pertandingan.

Sebagai pelatih, Zidane mengaku siap bertanggung jawab atas hasil buruk itu. "Sayalah pelatihnya dan tanggung jawab ini adalah milik saya," lanjutnya.

Legenda hidup Prancis itu mengatakan, pemain telah berupaya. Memberikan segalanya di atas lapangan. Banyak peluang untuk mencetak gol yang tercipta.

"Ketika kamu tidak berhasil melakukannya (mencetak gol), maka terjadilah apa yang telah terjadi," kata Zidane lagi.

"Saya adalah pelatih dan ini adalah tanggung jawab saya. Saya akan mengambil tanggung jawab tersebut," tegasnya.

Dia mengatakan, penampilan kiper Alcoyano, Jose Juan membuat pemainnya frustrasi. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

 

"Ini adalah sepak bola. Kami telah bermain melawan tim Divisi Dua B dan kami seharusnya dapat memenangkan pertandingan. Ini bukanlah satu hal yang memalukan, sama sekali tidak. Ini adalah hal-hal yang terjadi dalam satu perjalanan karier seorang pesepak bola dan saya akan mengambil tanggung jawab atas hal ini," urai Zidane.

"Ini merupakan satu lagi hari yang menyakitkan karena kami tidak suka kalah. Terutama para pemain yang selalu ingin menang. Kami tidak akan menjadi panik, kami harus merenungkannya dan terus bekerja," lanjutnya.

Zidane tak ingin larut dalam kesedihan. Dia dan pemain kini harus fokus bertarung di Liga dan di Champions. "Kita harus berkonsentrasi karena hingga saat ini kita masih dapat melakukan banyak hal," jelas Zidane.

Real Madrid tersingkir dari Piala Raja setelah kalah 1-2 atas Alcoyano. Sakitnya karena gol kemenangan lawan tercipta pada injury time, menit 115. Itu pun setelah lawan hanya bermain dengan 10 orang.

#real madrid v alcoyano