Rabu, 06 Januari 2021 19:02

Mengamuk, Mantan Karyawan Mercedes Rusak 69 Mobil Baru dengan Buldozer

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mengamuk, Mantan Karyawan Mercedes Rusak 69 Mobil Baru dengan Buldozer

Tersangka berusia 38 tahun mencuri sebuah buldozer. Dia berkendara sejauh 21 kilometer ke pabrik Mercedes di Vitoria.

RAKYATKU.COM -- Saat sebagian besar karyawan bersenang-senang, pria ini mengamuk sendirian. Menggunakan buldozer dia memporak-porandakan 69 unit mobil baru di pabrik Mercedes di Spanyol.

Peristiwa ini terjadi di malam tahun baru. Tersangka berusia 38 tahun mencuri sebuah buldozer. Dia berkendara sejauh 21 kilometer ke pabrik Mercedes di Vitoria di negara bagian Basque utara. Sesampai di pabrik, dia mendobrak pintu masuk.

"Dia menggunakan (buldozer) untuk menyerang 50 orang pengangkut yang berada di tempat parkir," kata seorang juru bicara kepolisian daerah Basque tentang insiden yang terjadi pada fajar pada malam tahun baru.

Inaki Andres Lozares, perwakilan serikat pekerja di pabrik Mercedes, memberikan angka yang lebih tinggi. Dia menyebut 69 kendaraan rusak akibat amukan itu.

Manajemen pabrik tidak segera bersedia untuk mengomentari insiden tersebut. Tetapi pejabat Mercedes yang dikutip oleh pers lokal memperkirakan biaya kerusakan antara dua dan lima juta euro.

Dalam satu gambar yang diterbitkan oleh pers lokal, terlihat sebuah mobil bertengger di atas yang lain. Sementara yang lain penyok parah.

Polisi mengatakan pria itu adalah mantan karyawan. Dia meninggalkan pabrik pada akhir 2017 dengan meninggalkan kekesalan pada manajemen dan juga karyawan yang berjumlah sekitar 5.000 orang.

 

#Mercedes