Kamis, 19 November 2020 06:01

Saat Nurdin Abdullah Sebut Kata-Kata Ketua DPRD Mahal yang Disambut Tepuk Tangan Meriah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Saat Nurdin Abdullah Sebut Kata-Kata Ketua DPRD Mahal yang Disambut Tepuk Tangan Meriah

Koordinasi dan komunikasi yang baik dari DPRD dan Pemprov Sulsel menjadi kunci pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Rabu, 18 November 2020. di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait renovasi Stadion Mattoangin Andi Mattalatta.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, terdengar beberapa kali memberikan pujian kepada Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, yang lebih dahulu menyampaikan sambutan

"Tentu mengapresiasi ketua DPRD yang secara dadakan kita minta sambutan. Apa yang kita petik dari sambutan beliau. Kita dukung pembangunan stadion!" ujar Nurdin menirukan sambutan Andi Ina yang langsung disambut sorak tepuk tangan hadirin.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Galakkan Penanaman 2 Juta Pohon Nangka Madu di Sulsel

"Itu kata-kata mahal. Mahal yah. Dan saya kira Ibu Ketua DPRD kita ini menang luar biasa," katanya yang kembali disambut tepuk tangan hadirin.

"Hidup ketua! Hidup ketua DPRD!" teriak beberapa orang di antaranya.

Menurut Nurdin, capaian ini bukan tanpa dasar yang kuat. Sebab koordinasi dan komunikasi yang baik dari DPRD dan Pemprov Sulsel menjadi kunci pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel ini.

Baca Juga : Berperan Aktif Mendukung Program Kekayaan Intelektual, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Menkumham

"Orang sekarang pada belajar di DPRD Sulsel dari berbagai provinsi dan selalu bayangkan bagaimana caranya DPRD mesra dengan gubernurnya, dengan eksekutifnya. Beliau sampaikan rahasianya, kita harus sayangi Pak Gubernur. Kuncinya, kita harus saling menyayangi," tambah mantan bupati Bantaeng itu.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, mengaku akan mendukung penuh pembangunan proyek strategis Pemprov Sulsel, yakni Stadion Mattoanging Andi Mattalatta selama 18 bulan ke depan. Meskipun awalnya, dia sempat tidak percaya proyek ini bisa terwujud.

"Saya sampaikan memang di awal 2020, pembahasan hal ini menjadi tanda tanya besar buat kami. Kami sepertinya tidak percaya bahwa hal ini bisa tercapai. Tetapi, dengan melihat usaha dari Bapak Gubernur Sulsel, alhamdulillah dengan semangat beliau mengusahakan bagaimana anggaran yang ada, yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek ini kemudian hadir tanpa terlalu membebankan APBD Sulsel," jelas Andi Ina.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Jalan Pagi di Malino, Dorong Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

Ia berharap, proyek strategis ini berjalan sesuai dengan rencana bersama. Menurut dia, pembangunan fasilitas Stadion Mattoanging ini merupakan sebuah kebanggaan baru bagi masyarakat Sulsel dan Kota Makassar khususnya.

"Kami berharap proyek ini akan berjalan dengan baik. Insyaallah akan sesuai dengan waktu yang ditentukan agar masyarakat Sulsel dan tentu suporter PSM Makassar merasakan Stadion Mattoanging yang tentu tidak kalah dengan yang ada di luar negeri," ujarnya.

 

Penulis : Yuniastika Datu
#Stadion Mattoangin #gubernur sulsel