Sabtu, 26 September 2020 19:27

Didampingi Legislator PKS, None Hadiri Pelatihan Pembuatan Nugget Emak-emak Lorong

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Didampingi Legislator PKS, None Hadiri Pelatihan Pembuatan Nugget Emak-emak Lorong

Pelatihan pembuatan nugget tersebut merupakan agenda rutin Rumah Keluarga Indonesia (RKI), yang merupakan program dari PKS.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo, melakukan kampanye perdananya dengan menghadiri pelatihan pembuatan nugget bersama ibu-ibu lorong di Jalan Mannuruki IX, Kecamatan Tamalate, Sabtu, 26 September 2020.

Turut hadir, Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman, Ketua DPC PKS Tamalate, Anwar, dan Ketua BPKK DPD PKS Makassar, Rini Hendrasari.

Pelatihan pembuatan nugget tersebut merupakan agenda rutin Rumah Keluarga Indonesia (RKI), yang merupakan program dari PKS. Ketua BPKK DPD PKS Makassar, Rini Hendrasari, mengatakan, pelatihan rutin dilaksanakan untuk menambah skill kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga.

Baca Juga : Tak Baper Berpolitik, Danny Ajak Rival Berkolaborasi di Era Disrupsi

"Jaringan RKI memiliki dua koordinator di setiap kelurahan, dan siap bekerja memenangkan Bapak Irman Yasin Limpo dan Pak Andi Zunnun di Pilwali Makassar," kata Rini.

Di hadapan para peserta pelatihan pembuatan nugget, Rini juga menyampaikan alasan PKS mendukung pasangan nomor urut 4, Irman - Zunnun.

"PKS memberikan dukungan dengan pertimbangan yang matang, karena program Pak Irman dan Pak Zunnun berpihak pada rakyat," ujar Rini.

Baca Juga : Ingin Dekatkan Pelayanan, None Bakal Berkantor di Kecamatan Biringkanaya

Sementara, Legislator PKS, Yeni Rahman, mengungkapkan, Irman - Zunnun memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya, BPJS Kesehatan Gratis.

"Pilih ki' yang bersentuhan langsung programnya dengan masyarakat. Jika Pak None diberi amanah, BPJS Kesehatan ta akan dibayarkan oleh pemerintah kota," kata Yeni.

Dalam kesempatan tersebut, kandidat yang diusung tiga partai ini menyampaikan, bersama Andi Zunnun, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tapi jika tidak bisa, minimal mengurangi beban yang ada.

Baca Juga : Kampanye di Zona III, None Nginap di Rumah Warga

"Kita tidak perlu lagi simpan-simpan uang ta dibawah bantal, untuk bayar BPJS Kesehatan. Pemerintah kota akan bayarkan nanti," kata None.

Ia juga menyampaikan perihal pelimpahan kewenangan ke tingkat RT. Sehingga, warga yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, hingga surat kematian, cukup di tingkat RT.

"Tidak perlu lagi jauh-jauh antre ke Dinas Capil. Cukup datang ke Ketua RT," ujarnya.

Baca Juga : Bila Irman-Zunnun Terpilih, Warga Tak Perlu Lagi Bayar BPJS Kelas III

None juga mengapresiasi, karena kampanye perdananya diisi dengan kegiatan produktif. "InsyaAllah kampanye-kampanye selanjutnya juga akan diisi dengan kegiatan-kegiatan produktif seperti ini," imbuhnya.

#none-zunnun