Selasa, 29 September 2020 12:01

Kampanye di Zona III, None Nginap di Rumah Warga

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kampanye di Zona III, None Nginap di Rumah Warga

Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo, hari ini akan melakukan kampanyenya di Zona III, yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo, hari ini akan melakukan kampanyenya di Zona III, yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea.

Malam tadi, kandidat dengan nomor urut 4 ini memilih menginap di rumah warga yang juga Ketua RT II/RW XI, Kelurahan Sudiang, Ari.

Sebelum menuju ke titik-titik kampanye, None ngopi pagi sambil ngobrol santai mengenai program-programnya dengan sejumlah Ketua RT di daerah ini.

Baca Juga : Tak Baper Berpolitik, Danny Ajak Rival Berkolaborasi di Era Disrupsi

Mulai dari program BPJS Kesehatan, dana hibah pembangunan RT, hingga gaji Ketua RT yang setara Upah Minimum Regional (UMR).

"Saya programkan itu pelimpahan kewenangan ke tingkat RT. Jadi nanti pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, cukup di Ketua RT saja. Kasian kalau warga di sini, urus KTPnya harus ke perbatasan Gowa," ujarnya.

Dalam obrolan santai tersebut, terungkap jika banyak warga yang mengurus administrasi kependudukan belum mendapatkan KTP, dan hanya mengantongi Surat Keterangan (Suket). Bahkan, ada yang memegang Suket hingga dua tahun, karena petugas beralasan tidak ada blanko.

Baca Juga : Ingin Dekatkan Pelayanan, None Bakal Berkantor di Kecamatan Biringkanaya

"Sebenarnya bisaji Pak katanya, kalau mauki bayar. Kita itu dimintai Rp 100 ribu, sampai Rp 250 ribu kalau mau cepat. Daripada bolak balik Sudiang ke sana, lebih banyak uang habis, jadi dibayar mi. Ada juga pake calo," timpal salah seorang warga.

None menuturkan, pada program pelimpahan kewenangan ke tingkat RT, dirinya juga akan membekali Ketua RT dengan tablet dan sepeda listrik.

"Intinya, warga yang mau urus administrasi kependudukan, cukup di Ketua RT saja," tegasnya lagi.

Baca Juga : Bila Irman-Zunnun Terpilih, Warga Tak Perlu Lagi Bayar BPJS Kelas III

Sementara, Ketua RT II, Ari, mengaku tak menyangka jika rumahnya didatangi adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tersebut. Apalagi, sampai datang menginap.

"Saya dari dulu kagum sekali dengan Pak None. Beliau datang, bahkan sampai menginap, ini luar biasa sekali bagi saya," tuturnya.

#none-zunnun