Minggu, 12 Juli 2020 16:39

Trump Akhirnya Memakai Masker di Depan Umum

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Presiden AS Donald Trump akhirnya menyerah pada tekanan dan mengenakan masker di depan umum.

RAKYATKU.COM, WASHINGTON - Presiden AS akhirnya menyerah pada tekanan dan mengenakan masker di depan umum.

Donald Trump terlihat memakai masker untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, ketika mengunjungi Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di pinggiran kota Washington.

Dia berda di sana untuk bertemu dengan prajurit yang terluka dan penyedia layanan kesehatan yang merawat pasien Covid-19.

Selama ini, Pakar Gedung Putih yang memimpin perang nasional melawan penularan virus corona telah merekomendasikan memakai penutup wajah di depan umum untuk mencegah penularan penyakit. 

Tetapi Trump telah berulang kali menghindari mengenakan masker, bahkan setelah staf di Gedung Putih dinyatakan positif terkena virus.

 

France24 melaporkan bahwa Trump terbang dengan helikopter ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

Ketika ia meninggalkan Gedung Putih, ia mengatakan kepada wartawan: "Ketika Anda berada di rumah sakit, Saya pikir memakai masker adalah hal hebat."

"Saya tidak pernah menentang masker, tapi saya yakin mereka punya waktu dan tempat," katanya kepada wartawan di Gedung Putih sebelum berangkat ke rumah sakit Walter Reed, dikutip France24.

Pandemi covid-19 telah mengamuk di seluruh AS sejak Maret dan menginfeksi lebih dari 3,2 juta jiwa dan menewaskan sedikitnya 134.000 orang.