Senin, 14 Januari 2019 15:28

Asnawi Mangkualam: Pelatih Baru PSM Harus Punya Prinsip Juara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asnawi Mangkualam.
Asnawi Mangkualam.

Robert Rene Alberts resmi meletakkan jabatannya sebagai pelatih PSM Makassar per 12 Januari 2019. Robert mundur karena alasan kesehatan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Robert Rene Alberts resmi meletakkan jabatannya sebagai pelatih PSM Makassar per 12 Januari 2019. Robert mundur karena alasan kesehatan.

PSM dalam waktu dua pekan ke depan rencananya akan mengumumkan pengganti pelatih asal Belanda itu. Telah ada sejumlah nama mengemuka, seperti Alfred Riedl, Petar Segrt, hingga Mario Gomez.

Penggawa Pasukan Ramang, Asnawi Mangkualam, ikut angkat bicara terkait kondisi tim saat ini. Ia ingin pelatih baru punya kualitas bagus sehingga timnya dapat merengkuh gelar juara.

"Kalau saya berharap pelatih bisa menentukan pemain yang bermain dan punya prinsip juara pada musim ini," kata Asnawi usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2018).

Asnawi menyebutkan perginya Robert akan mengubag permainan PSM. Ia menilai setiap pelatih mempunyai standar yang berbeda-beda.

"Mungkin ada sedikit perubahan. Karena pelatih ada perbedaan dalam menerapkan permainan, harus profesional," ujar Asnawi dikutip Goal.