Minggu, 28 April 2024 16:57

Meriahkan Peringatan Hardiknas 2024, Disdikbud Wajo Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Meriahkan Peringatan Hardiknas 2024, Disdikbud Wajo Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo Alamsyah, mengatakan kegiatan jalan sehat dan senam massal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan menyemarakan hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat kabupaten Wajo dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

RAKYATKU.COM, WAJO -- Meriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo melakukan berbagai kegiatan perayaan Hardiknas salah satunya gerak jalan yang mengambil posisi star di depan kantor gabungan dinas dan finish di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Wajo dan diikuti berbagai kalangan mulai dari guru tenaga pendidikan, siswa-siswa dari berbagai jenjang pendidikan sekolah dan masyarakat se-Kabupaten Wajo, Minggu (28/4/2024).

Sejumlah pejabat pun turut memeriahkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Armayani mewakili Pj Bupati Wajo Andi Bataralipu membuka dan melepas rombongan jalan sehat.

Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo Alamsyah, mengatakan kegiatan jalan sehat dan senam massal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan menyemarakan hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat kabupaten Wajo dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Baca Juga : Camat, Lurah dan Kepala Desa Diminta Mutakhirkan Data Korban Banjir Wajo

“Ini adalah bagian dari upaya mensosialisasikan merdeka belajar, belajar tidak hanya di ruangan tetapi di alam pun kita bisa belajar, bersilaturahmi, dan bekerja bersama dan gotong royong. pembentukan karakter anak-anak pelajar pancasila akan terwujud melalui event-event seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut Alamsyah, mengatakan peserta jalan sehat yang kami undang kalangan guru se- Kabupaten Wajo, pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Wajo, siswa serta masyarakat, sedemikian banyaknya mudah mudahan ini adalah gambaran bahwa jajaran Keluarga Besar Disdikbud solid, dan kompak. Kesolidan dan kekompakan yang tertanam ini, tentunya adalah cerminan jiwa untuk bekerja semaksimal mungkin demi memajukan pendidikan di Wajo dan kami siap mendukung program program pemerintah kabupaten Wajo.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Armayani dalam sambutannya mengucapkan selamat menyambut Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan pendidikan. Semoga jajaran Disdikbud Wajo semakin jaya.

Baca Juga : KKW Kolaka Utara Turunkan Loader Bersihkan Lumpur Banjir di Wajo

"Terimakasih atas kontribusi khususnya pembangunan dalam bidang pendidikan. Harapannya kita bergerak bersama majukan pendidikan di Wajo," katanya.

Armayani juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini. Sebab jalan sehat ini sangat bermanfaat dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masarakat. Sehingga guru dan pelajar semuanya sehat

Jalan sehat ini bukan sekedar seremonial peringatan Hardiknas saja, akan tetapi juga diharapkan sebagai sarana silaturahmi antar insan pendidikan akan terwujud kesolidan dan kekompakan.

Baca Juga : Danpos Basarnas Bone dan Kalaksa BPBD Wajo Pantau Dampak Banjir di Pesisir Danau Tempe

"Kami mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini, karena ini adalah upaya untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Armayani berharap momentum Hardiknas Ini di jadikan untuk memacu kemajuan pemikiran, terutama pada generasi muda yang harus siap menghadapi gelombang kemajuan teknologi yang begitu pesatnya.

“Anak anak harus disiapkan dalam berbagai hal yakni mampu memahami dengan cepat berbagai kondisi dan pintar mencari solusi, empati terhadap lingkungan untuk perubahan yang lebih baik, cepat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi dan memiliki karakter keppribadian Pancasila sebagai asset bangsa," terangnya.

Baca Juga : Penanganan Korban Banjir, PJ Bupati Wajo Sebut Sudah Distribusi Cadangan Pangan 30 Ton

Selain jalan sehat dan senam massal, peringatan Hardiknas di meriahkan dengan berbagai kegaiatan seperti pentas seni pelajar SD dan SMP se kabupaten Wajo, Festival Tradisional, Pameran dan aksi nyata siswa-siswi Se Kabupaten Wajo.

#pemkab wajo #Hardiknas 2024 #jalan santai #Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo