Rabu, 03 April 2024 12:34

Dalam Bingkai Persahabatan, Pj Wali Kota Parepare Goda Bos Lippo ke Parepare

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dalam Bingkai Persahabatan, Pj Wali Kota Parepare Goda Bos Lippo ke Parepare

Dalam Bingkai Persahabatan, Pj Wali Kota Parepare Goda Bos Lippo ke Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Kehadiran konglomerat papan atas Indonesia, Bos Lippo Group James Tjahaja Riady atau James Riady ke Kota Parepare bukan tanpa alasan. Semuanya itu, tidak terjadi begitu saja. Itu berkat persahabatan.

James Riady dan Anggota Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia sekaligus Ketua Umum Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Pusat Andi Rukman Nurdin Karumpa adalah sahabat.

Begitu pun Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali dengan Andi Rukman juga adalah sahabat lama.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lepas Rombongan Mudik Gratis ke Kalimantan

Lewat Andi Rukman, Akbar Ali yakinkan bahwa Parepare sebagai kota investasi, dan mendatangkan James Riady ke Parepare. Tentu, karena persahabatan itu, melahirkan investasi jangka panjang.

Kedatangan James Riady ke Parepare memboyong jajaran Pimpinan Lippo Group, sekaligus didampingi Andi Rukman Nurdin Karumpa dalam kunjungan seharinya untuk melihat langsung prospek investasi.

James Riady, Andi Rukman, dan Akbar Ali berdiskusi dan memikirkan pola kemitraan investasi untuk kemajuan Parepare.

Baca Juga : Akbar Ali Pimpin Jajaran Pemkot Parepare Halal bihalal Bersama PJ Gubernur Sulsel

Akbar Ali optimis investasi itu bakal terwujud.

Namun secara khusus Akbar Ali mengaku bersyukur dan terhormat atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Parepare dengan kehadiran James Riady bersama rombongan para petinggi Lippo Group.

Akbar Ali mengungkapkan, selama di Parepare James Riady sudah melihat sejumlah aset potensial milik Pemkot. Karena itu, dia berharap Lippo Group bisa memanfaatkan potensi potensi itu sehingga memiliki nilai ekonomis.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pantau Posko Arus Mudik Lebaran

"Semoga dengan kunjungan Pak James ini, aset-aset yang potensial bisa dimanfaatkan dan dikembangkan. Sehingga memberi efek ekonomi kita bersama baik dari mikro maupun kita dari Pemerintah Kota Parepare," harap Akbar Ali.

Akbar Ali pun mengajak seluruh masyarakat Parepare untuk mendukung iklim investasi yang sehat.

"Ini harus kita support semua baik dari kalangan ASN, dari kalangan kampus, dari kalangan pengusaha, dari keamanan dan sebagainya. Harus kita manfaatkan betul kesempatan ini khususnya teman-teman LSM, Ormas dan sebagainya," pinta Akbar Ali.

#Pemkot Parepare