Rabu, 03 April 2024 13:43

Ikuti Talk Show di RRI, Kapolsek Bontoala Bahas Situasi Kamtibmas Selama Ramadhan 1445 H

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikuti Talk Show di RRI, Kapolsek Bontoala Bahas Situasi Kamtibmas Selama Ramadhan 1445 H

Muhammad Idris menyampaikan bahwa untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khusyuk maka petugas keamanan pun meningkatkan patrolinya di berbagai wilayah yang di anggap rawan.

RAKYATKU.COM - Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris, menjadi narasumber dalam Talk Show "Siaran TNI-POLRI" yang di laksanakan oleh Pro 1 RRI 94.4 FM Makassar dalam rangka membahas situasi Kamtibmas selama ramadhan di Wilayah kota Makassar pada umumnya dan Wilayah Kecamatan Bontoala pada khususnya, Rabu (03/04/24) pagi.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Kapolsek ini turut di dampingi pula oleh Kanit Intel Polsek Bontoala Iptu Djunaedi dan Kasi Humas Aiptu Andi irwan.

Talk show ini bertemakan "Ciptakan situasi Kamtibmas Selama Ramadhan" dengan beberapa himbauan yang di sampaikan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, melalui Kapolsek Bontoala di antaranya adalah:

Baca Juga : Muatan Truk Tronton Tumpah ke Jalan Raya, Lalulintas Bontoala Lakukan Pengaturan Lalin

1. Tingkatkan iman dan taqwa serta perbanyak ibadah

2. Mengedepankan budaya Bugis Makassar yakni SIKATAU, SIPAKALEBBI, dan SIPAKAINGE (Saling menghormati, saling menghargai,Ndan saling mengingatkan).

3.Tidak menyalakan kembang api dan petasan

Baca Juga : Wujud Kebersamaan, Kapolsek Bontoala Coffee Morning dengan Personilnya

4. Tidak melakukan konvoi, kebut-kebutan di jalan, balap liar serta berkendara dengan menggunakan knalpot racing atau brong.

5. Tingkatkan keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan tawuran atau perang kelompok

6. Tidak ada kegiatan hiburan (musik organ tunggal) di jalan raya atau tempat umum.

Baca Juga : Silaturahmi Kapolrestabes Makassar Bersama Tripika dan Dewan Lorong Kecamatan Bontoala

7. Tidak ya bagi takjil dan sahur on the road yang mengganggu ketertiban umum .

8. Tidak melakukan lomba lari lantang bangngia (lari tengah malam).

Lebih lanjut Muhammad Idris menyampaikan bahwa untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khusyuk maka petugas keamanan pun meningkatkan patrolinya di berbagai wilayah yang di anggap rawan.

Baca Juga : Kapolsek Bontoala Hadiri Seminar Anti Narkoba Di SMK Muhammadiyah 2 Makassar

"Polri juga bekerjasama dengan stockholder yang ada dan pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah tarwih berjalan aman dan lancar," tambah Kapolsek.

Dengan upaya cipta kondisi yang telah di lakukan ini di harapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, aman dan tentram serta merasa nyaman selama bulan Ramadhan.

"Polri akan terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci ramadhan," tegas Muhammad Idris.

Baca Juga : Usai Aksi, Polisi Langsung Bersihkan Bekas Ban Yang Di Bakar Mahasiswa di Jalan Masjid Raya

Terakhir Kapolsek berpesan karena sebentar lagi kita laksanakan idul Fitri saya secara pribadi dan kedinasan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk kembali ke Fitrahnya.

"Marilah kita menjadi manusia yang islami dengan menjalankan seluruh perintah Allah Subehana Wataala dan menjauhi segala laranganNya serta mentaati seluruh peraturan undang undang sehingga teruwujudlah situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Kapolsek.

 

#Polsek Bontoala #Muhammad Idris #Talk show #Bulan ramadhan