Minggu, 24 Maret 2024 13:49

Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto bersama usai sosialisasi kode etik dan kode perilaku ASN
Foto bersama usai sosialisasi kode etik dan kode perilaku ASN

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengimplentasikan Kode Etik dan Kode Perilaku pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatangan Komitmen Kepatuhan Kode Etik dan Kode Perilaku oleh seluruh pegawai yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja di Lingkungan Poltekpar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melaksanakan Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak di Lingkungan Politeknik Pariwisata Makassar pada Sabtu, 23 Maret 2024 yang bertempat di Hotel Hyatt Place Makassar.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Pegawai Poltekpar Makassar dengan tujuan menciptakan lingkungan birokrasi yang lebih baik, dimana setiap ASN di Poltekpar Makassar memiliki kompetensi tinggi, berkomitmen terhadap pelayanan publik, dan mampu bersinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Kegiatan ini dimulai dengan Sambutan Direktur Poltekpar Makassar, Bapak Dr. Herry Rachmat Widyaya, M.M.Par., CHE. Direktur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Poltekpar Makassar dimana manajemen bukan hanya mengejar keunggulan akademik melainkan juga menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika dalam setiap aspek kehidupan baik di dalam maupun diluar kampus.

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

"Sosialisasi ini bukan hanya tentang memahami kode etik dan kode perilaku ASN yang ada, tetapi lebih jauh lagi implementasikan nilai tersebut terhadap perilaku kita setiap hari" jelas Direktur.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Pusat Pengembangan (Kapusbang) SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Andar Danova L. Goeltom, S.Sos.,M.Sc., CHE. Kapusbang menyampaikan harapannya dengan sosialisasi ini pegawai Poltekpar Makassar dapat memiliki pemahaman yang lebih tentang apa yang diharapkan dari seluruh pegawai dan bagaimana seharusnya mereka bertindak dalam berbagai situasi beserta dinamikanya yang mungkin akan dihadapi.

"Kami berharap semua dapat menerapkan nilai-nilai tersebut (BerAkhlak) dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya produktif juga sesuai dengan semangat BerAkhlak" jelas Kapusbang.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

Seusai sambutan oleh Kapusbang kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh 3 narasumber yaitu, Ibu Rosdiana (Analis Kebijakan Madya Integritas SDM Aparatur KemenpanRB), Bapak R. Adi Mukhtar Rivai, SE., M.Si (Koordinator Perencanaan, Pengadaan, dan Disiplin SDM Kemenparekraf), dan Bapak Andi Anto, S.Sos., MH., M.AP.

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengimplentasikan Kode Etik dan Kode Perilaku pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatangan Komitmen Kepatuhan Kode Etik dan Kode Perilaku oleh seluruh pegawai yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja di Lingkungan Poltekpar.

#Poltekpar Makassar