Rabu, 24 April 2024 23:03

Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratusan siswa Poltekpar Makassar ikut Birkom Day, rabu (24/4)
Ratusan siswa Poltekpar Makassar ikut Birkom Day, rabu (24/4)

Bagaimana siswa mengetahui kaoan waktu yang tepat untuk mengupload sebuah konten, keyword dan seo apa yang digunakan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata Makassar menggelar pelatihan pengelolaan media sosial dan website kepada ratusan mahasiswanya yang di gelar di Auditorium Soesilo Soedarman, kampus Poltekpar Makassar rabu(24/4).

Pelatihan ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, menyampaikan kegiatan Birkom Day merupakan wadah pembelajaran bagi para akademisi agar mendapatkan gambaran besar terkait pemanfaatan media digital untuk penguatan komunikasi sektor pariwisata Indonesia.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

"Kegiatan ini tentunya akan memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa terkait strategi mengelola konten, pentingnya riset tren isu, pemanfaatan kata kunci dalam SEO, dan juga dibekali pengetahuan data monitoring media sosial sebagai bahan evaluasi.” kata Dewi.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan kegiatan ini tentu memberikan pemahaman bagi para siswa untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten yang di upload, berapa viewernya, pengunjungnya dan argoritmanya bagaimana.

"Birkom day ini menjadi prmbelajaran yang sangat bermanfaat bukan saja bagi kami tim pengajar tetapi juga buat siswa karena tidak dipungkiri pengaruh media sosial cukup besar, bagaimana mereka bisa memanfaatkan dengan baik," ujarnya

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Lanjut kata Herry, Media sosial bisa dimanfaatkan oleh siswa sebagai media pembelajaran, mendapatkan informasi juga bisa dari media sosial apalagi bisa jadi sumber penghasilan.

Oleh karena itu, Birkom day ini sangat bermanfaat, anak-anak bisa belajar kapan waktu tepat untuk mengupload sebuah konten, Seo yang digunakan sehingga dapat dliat oleh pengguna media sosial.

#Birkom Day #Kemenparekraf RI #Poltekpar Makassar