Sabtu, 17 Februari 2024 16:11

Usia 55 Tahun, Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usia 55 Tahun, Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Di usianya saat ini, Bumi Karsa mempertahankan konsistensinya untuk terus berkarya melalui pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hal ini dibuktikan dari pencapaian Bumi Karsa sepanjang tahun 2023 lalu, mencapai 116% melampaui dari target yang ditetapkan

RAKYATKU.COM -- Bumi Karsa menggelar menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-55 tahun, (15/2/23). Acara tersebut dihadiri oleh jajaran direksi, karyawan, hingga mitra perbankan Bumi Karsa.

Dalam sambutannya, Kamaluddin selaku CEO Bumi Karsa menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi pencapaian yang telah diraih hingga sampai saat ini. “Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh insan Bumi Karsa. Alhamdulillah setiap tahunnya kita dapat memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap perusahaan sehingga dapat terus melangkah maju kedepan”.

Di usianya saat ini, Bumi Karsa mempertahankan konsistensinya untuk terus berkarya melalui pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hal ini dibuktikan dari pencapaian Bumi Karsa sepanjang tahun 2023 lalu, mencapai 116% melampaui dari target yang ditetapkan. Pencapaian tersebut merupakan hasil dari proyek yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, beberapa diantaranya berada di Pulau Sumatera, Kalimantan Timur, Sulawesi, Jawa, hingga Papua.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

“Pencapaian yang diraih tidak terlepas dari peran SDM yang dimiliki Bumi Karsa. Maka dari itu, Bumi Karsa sangat memperhatikan peningkatan kapasitas dan kualitas SDM guna memenuhi tuntutan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan andal, sebab Bumi Karsa sebagai jasa konstruksi memiliki persaingan yang sangat ketat dengan kompetitor konstruksi lainnya”, tutur Kamaluddin.

Dalam membangun sektor konstruksi yang berkelanjutan, Bumi Karsa menjaga komitmennya dalam menerapkan prinsip pembangunan infrastrukutr berkelanjutan dalam setiap proyek yang ditangani, mulai dari persiapan, teknologi yang diterapkan, teknis pelaksanaan, hingga proses akhirnya.

“Kita selalu berkonsultasi dengan dinas lingkungan hidup di setiap wilayah pelaksanaan proyek yang ditangani, sehingga mengurangi dampak negatif proyek konstruksi terhadap lingkungan. Saat ini, Bumi Karsa terus mengembangkan teknologi peralatan yang digunakan dalam pengerjaan proyek”, ucap Kamaluddin.

Baca Juga : Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

Sehubungan dengan tema HUT tahun ini “Bumiku Hijau”, Bumi Karsa membuka serangkaian kegiatan HUT dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa penanaman berbagai jenis bibit pohon sebanyak 5.500 yang disebar di seluruh lokasi proyek Bumi Karsa, mulai dari Papua hingga Sumatera. Penanaman pohon ini sesuai dengan komitmen Bumi Karsa yang peduli terhadap lingkungan. Dalam upaya menjaga keseimbangan antara Pembangunan industry dan pelestarian lingkungan”, tutur Kama.

Perkuat Portofolio Bisnis

Di tahun 2024, Bumi Karsa mengembangkan portofolio bisnis pada proyek bisnis EPC (Engineering Procurement Construction) yang terkait dengan pembangunan gedung-gedung swasta, hingga pengerjaan tambang.

Baca Juga : KALLA Raih Best Practice in Environment di CSR Outlook Award 2023

Bumi Karsa sebagai jasa konstruksi turut aktif membantu menunjang pembangunan nasional yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Selain itu, Bumi Karsa senantiasa berkomitmen penuh untuk maju bersama masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder dengan melaksanakan beberapa program CSR-nya. Baik dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan dan keselamatan, serta pemberdayaan masyarakat.

#PT Bumi Karsa