Kamis, 25 Januari 2024 10:15

Hari Gizi Nasional, Pemkot Parepare Fokus Penanganan Stunting

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare, Noldy Yoseph Rengkuan, pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 tingkat Pemkot Parepapre di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (25/1/2024).
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare, Noldy Yoseph Rengkuan, pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 tingkat Pemkot Parepapre di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (25/1/2024).

Pemkot Parepare memfokuskan peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 pada penanganan stunting melalui berbagai kegiatan, termasuk penyuluhan gizi, senam bersama, dan lomba kreasi MP ASI sehat. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan, menekankan perlunya perhatian khusus terhadap pemenuhan gizi ibu dan balita untuk mencapai target penurunan stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 tingkat Pemkot Parepapre diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk penyuluhan gizi, senam bersama, serta lomba kreasi MP ASI sehat dan berbagi. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (25/1/2024).

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam merayakan Hari Gizi Nasional kali ini.

"Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju Indonesia Sehat melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan. Ini dapat turut mendorong pencapaian RPJMN bidang kesehatan," ujar Noldy membacakan sambutan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Noldy menjabarkan angka stunting di Indonesia masih tinggi, yaitu 21,6 persen (SSGI 2022), serta masih membutuhkan upaya yang lebih dalam nencapai target penurunan stunting pada 2024 sebesar 14 persen.

Berdasarkan data tersebut, kata dia, perlu menjadi perhatian khusus terhadap pentingnya pemenuhan gizi ibu sejak hamil, menyusui, dan gizi pada balita (1.000 HPK).

"Semoga melalui peringatan Hari Gizi Nasional ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi semakin meningkat dan langkah-langkah preventif untuk menjaga kesehatan dapat diimplementasikan secara lebih luas di Parepare," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Hari Gizi Nasional