Minggu, 14 Januari 2024 08:05

Motivasi Milenial Jadi Wirausaha, Pemkab Wajo Bakal Hadirkan Sherly Annavita Rahmi di Sengkang Expo Festival 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Motivasi Milenial Jadi Wirausaha, Pemkab Wajo Bakal Hadirkan Sherly Annavita Rahmi di Sengkang Expo Festival 2024

Dalam sambutannya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan bahwa Sengkang Expo Festival 2024 merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendukung perputaran ekonomi.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Pesta ekonomi kreatif terbesar di Kabupaten Wajo, Sengkang Expo Festival 2024, resmi dibuka oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu Sengkang, Sabtu (13/1/2024) malam.

Acara ini akan berlangsung hingga 14 Februari 2024, dengan menampilkan berbagai produk, jasa, dan inovasi dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Wajo.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan bahwa Sengkang Expo Festival 2024 merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendukung perputaran ekonomi.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Ketua DPD PAN Wajo ini mengapresiasi kreativitas dan kerjasama dari seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan expo ini, mulai dari pemerintah, swasta, komunitas, hingga masyarakat.

"Ini adalah bukti bahwa kita semua memiliki semangat untuk membangun Wajo menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Saya berharap, melalui expo ini, UMKM yang turut serta dapat meningkatkan omzet, kualitas, dan daya saing produk mereka. Serta dapat memperluas jaringan dan pasar mereka, baik lokal maupun nasional," ujar Amran Mahmud.

Turut hadir dalam pembukaan expo ini, Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, Asisten Setda Wajo, Muhammad Ilyas, Kepala Disperindagkop dan UKM Wajo, Andi Aso Ashari, serta para pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Selain menampilkan stan-stan UMKM, Sengkang Expo Festival 2024 juga menghadirkan berbagai acara menarik, seperti talk show hingga pentas seni . Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu adalah talk show dengan motivator milenial Sherly Annavita Rahmi, yang akan digelar pada Minggu (14/1/2024) pagi.

Sherly Annavita Rahmi adalah seorang pengusaha muda yang sukses di bidang fashion dan kuliner. Ia juga dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan berpengaruh di kalangan generasi milenial. Dalam talk show ini, ia akan berbagi tips dan trik tentang bagaimana menjadi enterpreneur yang kreatif, inovatif, dan adaptif di era digital.

Bupati Wajo mengatakan bahwa talk show ini sejalan dengan salah satu program unggulan Kabupaten Wajo, yaitu mencetak 10 ribu enterpreneur baru. Menurutnya, hingga saat ini, sudah ada sekitar 16.469 enterpreneur baru yang telah tersentuh oleh program ini.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

"Harapannya, melalui talk show ini, generasi milenial kita dapat lebih termotivasi untuk menjadi pengusaha. Karena kita tahu, pengusaha adalah pahlawan ekonomi bangsa. Mereka yang dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan, dan memajukan daerah," tuturnya.

Sengkang Expo Festival 2024 adalah Event mempromosikan potensi dan produk unggulan Wajo, serta memberikan ruang bagi UMKM untuk berkembang dan bersinergi. Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wajo, khususnya ke kawasan RTH Callaccu Sengkang, yang merupakan ikon Kota Sengkang.

#pemkab wajo #Amran Mahmud #Sengkang Expo Festival 2024