Jumat, 29 Desember 2023 15:39

Sepanjang 2023, Kalla Lines Konsisten Pimpin Market Share Pengiriman Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Caption:

Salah satu armada Kalla Lines yang melakukan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Soekarno Hatta, beberapa waktu lalu.
Caption: Salah satu armada Kalla Lines yang melakukan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Soekarno Hatta, beberapa waktu lalu.

Selama Januari-November 2023, jumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang didistribusikan sebanyak 71.726 unit.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Lines mencatatkan performa positif dalam mendistribusikan kendaraan dengan rute Jakarta-Makassar hingga akhir tahun 2023. Selama Januari-November 2023, jumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang didistribusikan sebanyak 71.726 unit.

Pencapaian tersebut pun menempatkan Kalla Lines secara konsisten memimpin market share, yakni 40% selama periode Januari-November 2023. Selain rute reguler, Kalla Lines juga telah melayani pengiriman kendaraan pada berbagai event hingga skala internasional.

Pada Oktober 2023 lalu, Kalla Lines terpilih menjadi official logistics partner Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) yang berlangsung di Bali. Sebelumnya, pada April 2023, Kalla Lines juga sukses melakukan pengiriman kendaraan listrik dalam KTT ASEAN dari Jakarta ke Labuan Bajo PP.

Baca Juga : Perkuat Armada Pengangkut Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

"Layanan logistik terintegrasi menjadi keunggulan kami dalam menjawab kebutuhan distribusi dari kendaraan customer. Proses pengiriman pun senantiasa mengedepankan keamanan dan ketepatan waktu distribusi yang membuat kualitas dari layanan kami selalu terjaga," ungkap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Kalla Lines memiliki dua kapal jenis Ro-Ro yang masing-masing mampu menampung 700 unit kendaraan dalam satu kali trip. Jenis kendaraan yang dimuat pun beragam, mulai dari roda empat, alat berat dan sepeda motor. Untuk menambah kelengkapan armada, Kalla Lines juga memiliki tugboat yang siap melayani distribusi hasil tambang.

"Kalla Lines semakin memperkuat pengembangan portofolio bisnis di usia 33 tahun. Tak hanya pada pengiriman kendaraan, peningkatan angkutan mining (pertambangan) juga menjadi fokus saat ini," ungkap Naim.

Baca Juga : Diusia ke-33, Kalla Lines Perkuat Layanan Angkutan Mining

Berbagai layanan lainnya dari Kalla Transport & Logistics tersedia di berbagai provinsi di Indonesia seperti wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103, Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030 atau melalui Instagram @kallatranslog.

#Kalla Lines