Jumat, 29 September 2023 14:31

Pilpres 2024 Semakin Dekat, Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pilpres 2024 Semakin Dekat, Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres

"Tanamkan dalam diri rasa tanggung jawab yang besar, karena hasil dari pelatihan ini akan membawa nama besar Polri dalam pelaksanaan di lapangan nanti,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ditlantas Polda Sulsel menggelar pelatihan pengawalan Capres dan Cawapres menghadapi Pemilu 2024.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 28-30 September 2023, bertempat di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Lantas Polda Sulsel, dengan metode simulasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan Capres dan Cawapres.

Terkait kegiatan tersebut, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya mengatakan, pelatihan ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personel yang melaksanakan tugas pengawalan. Baik dari rangkaian kegiatan kampanye sampai menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga : Operasi Ketupat Pallawa 2024 Berhasil Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

"Tanamkan dalam diri rasa tanggung jawab yang besar, karena hasil dari pelatihan ini akan membawa nama besar Polri dalam pelaksanaan di lapangan nanti," kata Kombes Pol Dr. I Made Agus.

Ia berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar senantiasa memastikan kondisi fisik dan mental dalam keadaan yang prima agar semua yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik. Diharapkan seluruh peserta pelatihan pengawalan memiliki rasa bangga dan kehormatan dalam setiap tugas yang diembannya, khususnya saat memasuki tahapan-tahapan kampanye capres-cawapres.

Disebutkan, pelatihan dimaksud untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024, 347.191 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

"Untuk menciptakan rasa aman para calon legislatif dan eksekutif di wilayah Polda Sulsel, dalam melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, diperlukan kemampuan dan keterampilan khususnya pelaksanaan turjawali," jelas Kombes Pol Dr. I Made Agus.

#Ditlantas Polda Sulsel