Rabu, 20 September 2023 20:29

Pangdam Hasanuddin Beri Pengarahan Kepada Para Pama: Tata Hati, Tata Pikir dan Tata Perilaku

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Beri Pengarahan Kepada Para Pama: Tata Hati, Tata Pikir dan Tata Perilaku

"Konsekuensi menjadi seorang Perwira harus siap diterima, karena menjadi Perwira, unsur pimpinan sudah melekat di hati, sehingga harus memiliki tiga aturan tata yaitu tata pikir, tata hati, dan tata tindak/perilaku harus mencerminkan bahwa anda seorang pemimpin,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk mewujudkan kepedulian pimpinan kepada prajuritnya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, memberikan pengarahan kepada para Pama ke Atas se-Kota Makassar.

Kegiatan berlangsung di Baruga M. Yusuf, Makodam XIV/Hsn, Kota Makassar. Rabu (20/09/2023).

Pengarahan ini bertujuan agar seluruh Perwira memahami tugas dan tanggungjawab yang diemban guna menghasilkan hasil kinerja yang baik dan optimal dalam menjalankan tugas pokok TNI.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus mempunyai frekuensi dan komitmen yang sama dengan anggotanya dalam menjalankan tugas pokok serta selalu siap menerima konsekuensi yang dikerjakan dalam mencapai suatu tujuan yang diinginkan.

"Konsekuensi menjadi seorang Perwira harus siap diterima, karena menjadi Perwira, unsur pimpinan sudah melekat di hati, sehingga harus memiliki tiga aturan tata yaitu tata pikir, tata hati, dan tata tindak/perilaku harus mencerminkan bahwa anda seorang pemimpin," ungkapnya.

Pangdam menyebut, menjadi seorang pemimpin harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan anggotanya sehingga bisa membantu dan mengurangi kesulitan yang dialami anggota karena seorang pemimpin itu adalah pribadi yang harus dikorbankan.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Jenderal bintang dua ini juga menghimbau agar menjadi seorang pemimpin harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh dan apa yang sudah dimiliki, seperti pesan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, mengatakan.

"Hiduplah pada levelmu sendiri, jangan hidup di level orang lain, jangan membanding-bandingkan dengan orang lain, karena banyak orang tidak bisa mengukur diri", katanya.

#Kodam Hasanuddin