Rabu, 06 September 2023 23:13

PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin Bahagia Pulang Kampung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin Bahagia Pulang Kampung

"Apa hal-hal yang bisa kita lanjutkan. Karena saya penjabat gubernur direksinya sudah jelas memastikan pemilu-pilkada jalan, soal inflasi, stunting, kemiskinan esktrem dan ketahanan pangan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyerahan Memori Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu, 6 September 2023.

Dilaksanakan penyerahan memori jabatan Andi Sudirman Sulaiman selaku Gubernur Sulsel Periode Sisa Masa Jabatan 2018-2023 ke Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Serta serah terima jabatan Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina ke Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Bahtiar Baharuddin menyampaikan, rasa bahagianya bisa kembali ke Sulsel. Ia menjelaskan, sebelum menjadi Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri. Ia pernah berkarir dari daerah sebagai staf kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Wajo, serta staf kabupaten dan provinsi.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Kebahagian saya pertama bisa pulang kampung," sebutnya.

"Saya masih Dirjen, hari ini saya rapat di Makassar sebagai gubernur dan mungkin minggu depan sebagai Dirjen saya punya tugas mengawal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024," sebutnya.

Ia menjelaskan, ditugaskan oleh Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk memimpin sementara di Sulsel sebagai Pj Gubernur.

Baca Juga : Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

"Apa hal-hal yang bisa kita lanjutkan. Karena saya penjabat gubernur direksinya sudah jelas memastikan pemilu-pilkada jalan, soal inflasi, stunting, kemiskinan esktrem dan ketahanan pangan," tandasnya.

Sulsel memiliki wilayah yang luas terdiri dari pengunungan dan lautan serta memiliki tantangan yang tidak mudah. Untuk itu ia akan terus berkoordinasi bersama Forkopimda, Bupati/wali kota dan stakeholder lainnya.

"Saya bangga sekali saya melihat video yang disampaikan Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pencapaiannya luar biasa dalam waktu singkat," sebutnya.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Sedangkan, Andi Sudirman menyampaiakan, selama dua tahun lebih terakhir, di bawa pemerintahannya berupaya menjalani proses transisi pemerintahan menuju ke arah yang lebih baik, akibat sebelumnya dilanda pandemi Covid-19. Banyak program inovasi yang telah dilakukan bersama jajaran Pemprov Sulsel.

Ia berharap dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar untuk bisa melanjutkan hal-hal baik dan menyempurnakan program lainnya.

Andi Sudirman juga menyebut, Bahtiar sebagai salah satu putra terbaik Sulsel yang diharapkan tentu bisa membawa Sulsel yang jauh lebih baik lagi.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Selamat bekerja dan semoga amanah, serta selamat datang kepada Bapak Gubernur Bahtiar Baharuddin dan Ibu Ketua TP PKK Ibu Sofha Marwah Bahtiar.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Bahtiar Baharuddin