Senin, 28 Agustus 2023 17:53

NasDem Sulsel Kencangkan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
NasDem Sulsel Kencangkan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

"Partai NasDem di Sulsel, kan punya target tinggi yang harus dicapai. Makanya melalui konsolidasi ini, kami ingin memastikan mesin partai tetap panas,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai NasDem di seluruh daerah di Indonesia terus mematangkan persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024. Seperti halnya yang dilakukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel.

Untuk memastikan kesiapan Partai NasDem menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tanggal 14 Februari 2024, DPW Partai NasDem Sulsel mengencangkan konsolidasi di seluruh daerah.

Konsolidasi dipimpin langsung Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Ketua Bappilu NasDem Sulsel Rudianto Lallo, Sekretaris Bappilu NasDem Sulsel Aminuddin Sukardi, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel di antaranya, A Ikhsan Hamid alias Enda, Mustaqim Musma, dan Wasianto alias Sinto.

Baca Juga : Nasdem Akan Dorong Satu Nama Maju Pilkada Bulukumba, Arum Spink

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma menegaskan konsolidasi tersebut tidak lain untuk mengecek satu persatu bakal caleg di masing-masing daerah. Terlebih, memastikan mesin politik Partai NasDem di setiap daerah tetap panas.

"Partai NasDem di Sulsel, kan punya target tinggi yang harus dicapai. Makanya melalui konsolidasi ini, kami ingin memastikan mesin partai tetap panas," terangnya.

Sementara itu, Partai NasDem Luwu berupaya agar perolehan suara NasDem linear di semua tingkatan baik Kabupaten Kota, Provinsi, maupun DPR RI.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin mengatakan pihaknya telah mendapatkan arahan dari Sekretaris DPW NasDem Syaharuddin Alrif saat melakukan pengecekan Bacaleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI saat melakukan konsolidasi pada Minggu (27/08/2023).

"Jadi Pak Sek kemarin (Minggu) telah mengecek kesiapan bacaleg sekaligus melakukan sinkronisasi Bacaleg DPRD Kabupaten, Provinsi untuk Dapil 11 dan DPR RI Dapil Sulsel 3," kata Arham Basmin.

Dalam arahannya, kata Arham, Syaharuddin Alrif ingin memastikan bagaimana seluruh kader harus solid dan seirama dalam melakukan konsolidasi pemenangan.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

"Tidak ada yang boleh jalan sendiri-sendiri, kalau jalan sama-sama kan bisa memperoleh suara signifikan," ujarnya.

Bahkan di tingkat provinsi, seluruh bacaleg NasDem sudah sepakat untuk bertandem. Meski, sebagai Ketua DPD NasDem Luwu, Arham legowo bacaleg tingkat kabupaten menggandengnya sebagai alternatif.

 

#Partai NasDem #Rusdi Masse