Rabu, 09 Agustus 2023 13:37

Sambut Kemerdekaan RI ke-78, Yayasan Hadji Kalla Serahkan 1000 Bendera Merah PUtih

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Kemerdekaan RI ke-78, Yayasan Hadji Kalla Serahkan 1000 Bendera Merah PUtih

Bantuan ini merupakan salah satu dukungan untuk program sepuluh juta bendera yang dilaksanakan diseluruh Indonesia. Nantinya distribusi seribu bendera merah putih ini akan diberikan kepada masyarakat khususnya pada wilayah Sulawesi Selatan.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kallaserahkan bantuan bendera merah putih sebanyak 1.000 bendera dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-78 Tahun pada 8 Agustus 2023, di Gammara Hotel Makassar.

Penyerahan bendera merah putih ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan. Sebanyak 1.000 dari Yayasan Hadji Kalla diwakili oleh Rafiqah Djamil, kepada pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan oleh Muhammad Firda yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan selaku Kepala Kesbangpol, dan disaksikan oleh Riman S. Duyo selaku Ketua Forum CSR Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla dan Yayasan Al Ghazali Resmikan Workshop H. Achmad Kalla Fakultas Teknik UIM

Bantuan ini merupakan salah satu dukungan untuk program sepuluh juta bendera yang dilaksanakan diseluruh Indonesia. Nantinya distribusi seribu bendera merah putih ini akan diberikan kepada masyarakat khususnya pada wilayah Sulawesi Selatan.

Rafiquah Djamil, selaku Corporate Social Responsibility Department Head KALLA menjelaskan bahwa KALLA senantiasa berusaha memberikan kontribusi kepada Indonesia dan tidak henti-hentinya dalam membangun semangat nasionalisme generasi muda.

“Kita berharap dengan adanya bendera merah putih, masyarakat bisa mengibarkan dan menjadi pengingat generasi muda untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga : YHK Bagikan 10.000 Paket Sembako Idulfitri untuk Warga Duafa

Muhammad Firda, selaku Kepala Kesbangpol menjelaskan bahwa bendera merah putih ini tidak boleh hanya sekedar seremonial saja dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, tetapi juga harus dijiwai.

“Kita harus mengembalikan semangat para pejuang dalam mempertaruhkan nyawa menggapai kemerdekaan, maka dari itu pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan mengenang jasa para pahlawan,” tambahnya.

Kegiatan CSR ini juga merupakan upaya dariForum CSR SulSel dan Tim Fasilitasi CSR SulSeldalam melihat kebutuhan CSR di pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan yang membutuhkan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Selamat, Tiga Jemaah Menangkan Umrah Karunia Ramadan Al-Markaz

Riman S. Duyo, selaku Ketua Forum CSR Sulawesi Selatan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan CSR di Sulawesi Selatan, khususnya dalam mendukung program sepuluh juta bendera merah putih.

“Terima kasih untuk badan usaha khususnya Yayasan Hadji Kalla yang telah memberikan dukungan dengan semangat kemerdekaan untuk pembangunan yang berkelanjutan, semoga semangat ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,"tutupnya.

#Yayasan Hadji Kalla (YHK)