Minggu, 22 Oktober 2023 16:45

Yayasan Hadji Kalla dan Yayasan Al Ghazali Resmikan Workshop H. Achmad Kalla Fakultas Teknik UIM

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan Hadji Kalla dan Yayasan Al Ghazali Resmikan Workshop H. Achmad Kalla Fakultas Teknik UIM

Workshop ini dibangun di luas lahan 24mx24,8m dan memakan waktu pengerjaan sekitar 2 bulan, sejak bulan Agustus 2023 lalu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Setelah pelaksanaan Groundbreaking Workshop Fakultas Teknik berlangsung beberapa bulan lalu (2/8/23), Yayasan Hadji Kalla dan Universitas Islam Makassar Al-Gazali meresmikan Gedung tersebut dan dihadiri oleh H.M Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Gazali, di dampingi oleh Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali beserta jajaran serta perwakilan Direksi KALLA, Sabtu (21/10).

Workshop ini dibangun di luas lahan 24mx24,8m dan memakan waktu pengerjaan sekitar 2 bulan, sejak bulan Agustus 2023 lalu.

Bangunan ini terdiri atas 2 ruang mezzani dengan luas 6x6 meter untuk kebutuhan kantor dan ruang asisten.

Baca Juga : Sambut Kemerdekaan RI ke-78, Yayasan Hadji Kalla Serahkan 1000 Bendera Merah PUtih

“Disamping teori, mahasiswa juga harus praktek apalagi Fakultas Teknik maka dari itu Yayasan Hadji Kalla menyiapkan semuanya mulai dari gedung (workshop) hingga peralatan yang berkualitas sehingga alumni dari Universitas Islam Makassar memiliki keterampilan”, ucap H.M Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Gazali.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.Ag, mengatakan Bantuan yang diberikan pihak Yayasan Hadji Kalla kepada Universitas Islam Makassar terkhusus Fakultas Teknik menjadi ruang bagi mahasiswa untuk menerapkan secara langsung ilmu teori yang diperoleh dalam perkuliahan pada tahap terapan untuk mahasiswa/wi Fakultas Teknik.

“Harapannya mahasiswa/wi dapat menghasikan penelitian-penelitian yang sifatnya terapan sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi hasil penelitiannya bukan lagi di atas kertas, yang tentunya telah di patenkan oleh perguruan tinggi atau lembaga melalui penelitian-penelitian mahasiswa. Inilah manfaat dari hadirnya Workshop tersebut”, ungkap Muammar Bakry.

Baca Juga : YHK Bagikan 10.000 Paket Sembako Idulfitri untuk Warga Duafa

Yayasan Hadji Kalla terus berupaya untuk selalu berkontribusi dalam dunia pendidikan termasuk dalam menyiapkan fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kelancaran pembelajaran seperti halnya dalam menyiapkan Workshop Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar beserta dengan peralatan praktik nya”, tutup Fatimah Kalla sebagai Ketua Yayasan Hadji Kalla.

Workshop H. Achmad Kalla Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar merupakan penyaluran hibah senilai 3 Milyar Rupiah dari Yayasan Hadji Kalla dan beberapa bisnis lainnya seperti PT. Bukaka Teknik Utama Tbk, Poso Energy, PT. Bumi Karsa dan Kalla Beton.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke Website kalla.co.id, Instagram @kallafriends.id maupun @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group.(**)

#Yayasan Hadji Kalla (YHK) #Yayasan Al Gazali